Pemerintah Gampong Alue Gandai Laksanakan Kegiatan BIAN

Kegiatan posyandu terintegrasi di hari Bulan Imunisasi Nasional (BIAN) di Gampong Alue Gandai.
example banner

 18 total views,  6 views today

Bireuen, (MA) Pemerintah Gampong Alue Gandai, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen kembali melaksanakan Posyandu terintegrasi, acara posyandu tersebut digelar Meunasah (Surau) Gampong setempat, Selasa, (21/6/2022)

banner 325x300

Keuchik Ganpong Alue Gandai Azhari, kepada mediaaceh.co.id, Kamis,(23/6/2022) menuturkan Posyandu terintergrasi dilakukan secara rutin pada setiap bulannya, “kita melakukan posyandu terintegrasi ini khususnya kepada Balita atau Bina Keluarga Balita, Remaja atau Bina Keluarga Remaja, Lansia atau Bina Keluarga Lansia,”sebut Keuchik.

“Anggaran yang kita gunakan untuk kegiatan ini bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Gampong (APBG) tahun 2022,” ujarnya.

Lanjutnya Azhari, Posyandu yang pihaknya lakukan tersebut bertepatan dengan pelaksanaan Bulan Imunisasi Nasional (BIAN). “Alhamdulillah semua kaum ibu-ibu dan para balita sangat antusias mengikuti acara tersebut, dipandu langsung para Bidan Desa Alue Gandai Sazaina Amd Keb, serta juga menepis informasi hoax dan negatif yang berkembang ditengah-tengah masyarakat selama ini,” ungkapnya.

Selain itu, program kesehatan itu juga dilanjutkan dengan kegiatan Sosialisasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) oleh Burhanudin SKM, Idris SKM dari pihak Dinkes Bireuen dan Ema Ratna Furi SKM, Nazriyani SKM, Suherma Amd Keb dari Puskesmas Peudada, Bireuen

Sebagaimana biasanya, pada setiap bulannya Gampong Alue Gandai melaksanakan prograk PMT untuk Balita secara bervariasi, disediakan juga jenis makanan pertumbuhan gizi, seperti, bubur kacang hijau, jagung, dan Buah-buahan untuk meningkatkan serat makanan dan unsur vitamin yang terkandung dalam makanan maupun buah buahan itu untuk memenuhi hak sandang pangan bagi balita dan masyarakat kaum ibu ibu di Gampong Alue Gandai,”tutur Keuchik Alue Gandai tersebut pada media ini.

Sehinga kedepannya, pihaknya berharap masyarakat Gampong Alue Gandai bisa merasakan manfaat posyandu ini. Dan dia juga meminta kepada Kader Posyandu Balita dari kelompok “Nyak Maneh” dan Kader Bina Keluarga Balita “Makmu Beusare”, agar tetap semangat melayani warga dalam penanganan pertumbuhan gizi para ibu dan balita secara kontinyu dengan meningkatkan kinerja yang baik dan berkualitas bagi pelayanan kesehatan ditingkat Pemdes Alue Gandai, pungkas Azhari.[]

Laporan : Iqbal

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...