example banner

oleh

Kontes Batu Aceh Kembali Digelar di ATA Coffee

-EKBIS-442 views

example banner

example banner

Banda Aceh (MA)- Setelah sukses menggelar Pameran dan Kontes Batu Aceh yang pertama, kini Gamslover Aceh kembali menggelar even serupa di ATA Coffee Blag Padang Banda Aceh untuk yang kedua kalinya.

Ketua panitia pelaksana kegiatan Pameran dan Kontes Batu Aceh Afrizal Adnan mengatakan, tujuan pelaksanaan even ini adalah, untuk membangkitkan kembali peminat batu Aceh.

Even ini digelar bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya pencinta batu Aceh.

“Tujuannya adalah untuk membangkitkan minat pecinta batu dan meningkatkan perekonomian masyarakat di sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) pengrajin batu giok dan akik,” kata Afrizal atau lebih dikenal dengan sapaaan Pak Jal Aceh, kepada media mediaaceh.co.id, Kamis 20 Februari 2020. 

Ia mengatakan, pihak panitia pelaksana even telah menyiapkan 6 (enam) Stand UKM yang menampilkan dan menjual berbagai macam produk hiasan berbahan batu giok dan akik seperti, gelang, kalung, curfing (ukir), dan cincin.

Selain itu, Pak Jal juga menjelaskan, untuk kegiatan Kontes Batu Aceh, panitia memperlombakan 235 kelas Nasional, yang dihadiri oleh beberapa fighter Nasional diantaranya dari Medan, Jakarta dan Pekan Baru dan Aceh.

Adapun jenis yang  diperlombakan pada Kontes Batu Aceh kali ini adalah, Idocrase, Nephrite, Calcedony, Bacan, Batu Gambar, dan lain-lain.

Lebih lanjut Afrizal juga menambahkan, panitia pelaksana Kontes Batu Aceh menyediakan hadiah uang tunai sebesar 28 Juta rupiah untuk diperebutkan oleh peserta kontestan.

“Harapan kita dengan digelarnya Pameran dan Kontes Batu Aceh ini kedepannya peminat batu giok dan akik dapat kembali jaya seperti tahun 2014 lalu,’ tutup Ketua panitia pelaksana. (Ahmad Fadil)

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..