Kesadaran Warga Tionghoa Kota Kualasimpang Bervaksin Tinggi

Sekretaris Yayasan Buddha Sumana, Rita, SPd.B
example banner

 103 total views,  1 views today

Kesadaran Warga Tionghoa Kota Kualasimpang Bervaksin Tinggi

banner 325x300

KUALASIMPANG (MA) – Kesadaran warga kota Kualasimpang [khususnya Suku Tionghoa] untuk bervaksin sangat tinggi, itu terlihat dari antusiasnya mereka yang datang ingin melakukan vaksin Tahap III Booster Pfizer, di Gerai Vaksinasi Polisi Resort (Polres) Aceh Tamiang bekerjasama dengan sekretariat yayasan Buddha Sumana, Kampung Kedai Bawah, Kecamatan Kota Kualasimpang, Aceh Tamiang, Aceh. Jumat, 11 Februari 2022; berhasil memvaksin 80 orang.

Dari 120 orang mendaftar [dibuka pada pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB]; berhasil tervaksin 80 orang, 40 orang lagi yang belum tervaksin dilanjutkan pada Rabu, 23 Februari 2022 di Gerai Vaksin Persatuan Tolong Menolong Kemalangan Setempat (PTMKS), Kampung Kedai Bawah.

Begitu penjelasan, koordinator vaksin sekaligus Sekretaris Buddha Sumana Aceh Tamiang, Rita, SPd.B pada mediaaceh.co.id. Dikatakan; keinginan suku Tionghoa untuk mendapatkan vaksin Tahap III Booster Pfizer sangat antusias.

“Terlihat, meski hanya dibuka 3 jam dan tanpa dijemput, mereka dengan sukarela datang sendiri untuk minta divaksin Booster Pfizer. Ini menurut hemat saya, kesadaran mereka untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid19 secara sistemik sudah berjalan dengan sangat baik,” jelas Rita.

Dia berharap, seluruh warga kota Kualasimpang khususnya Suku Tionghoa, untuk melakukan vaksin Tahap I, II dan III. Sebagai upaya pencegahan Cluster baru Covid19 di Aceh Tamiang.

Kapolres Aceh Tamiang, Imam Asfali, SIK. Memberikan apresiasi apa yang dilakukan Yayasan Buddha Sumana Aceh Tamiang, mereka; dengan sukarela dan keaadaran tinggi minta untuk divaksin.

“Sewajarnya saya mengapresiasi Yayasan Buddha Sumana, sudah mengkoordinir suku Tionghoa untuk bervaksin. Sekaligus berpartisipasi secara siatemik memutuskan mata rantai penyebaran Covid19 di Aceh Tamiang,” jelas Kapolres.

Diatambahkan, Vaksinasi Tahap I dan II bekerja di tubuh manusia sebagai mesin perang, yang memerangi dan membentengi serta melawan penyebaran Covid19 di dalam tubuh manusia.

Sementara, Vaksinnasi Tahap III Booster Pfizer, bekerja sebagai filtrasi dan mendeteksi gejala terjangkitnya Covid19 di dalam tubuh manusia.

“Perlu saya jelaskan hal ini agar masyarakat tahu fungsi vaksin yang sebenarnya. Dan tak perlu takut untuk bervaksin. Karena vaksinasi bukanlah [momok] yang harus kita takuti. Vaksin menambah Kekebalan daya tahan tubuh [imunitas] terhadap serangan Covid19 agar tidak menjadi kronis (parah),” tegasnya.

Hadir dalam Gerai Vaksin Polres Aceh Tamiang, di Kedai Bawah diantaranya, Ketua Yayasan Buddha Sumana. Edy Lion, Tokoh masyarakat Tionghoa; Aliong, Tokoh Pemuda; Ashiong. Ketua Yayasan PTMKS; Suheili serta Wanita Buddhis Metta. [Syawaluddin].

 

banner 325x300
Penulis: SyawaluddinEditor: Syawaluddin Ksp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...