Kata Mix Donal Pencairan Dana Desa Tahap Dua Sudah 89 Persen

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMKPPKB) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang, Mix Donal

Kata Mix Donal Pencairan Dana Desa Tahap Dua Sudah 89 Persen

KUALASIMPANG | mediaaceh.co.id – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMKPPKB) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang, Mix Donal menegaskan bahwa; penyaluran Alokasi Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2023 sudah terserap 89 persen.

Artinya penyaluran ADD tahun 2023 dari 213 Kampung di 12 Kecamatan, sudah terealisasi 184 Kampung dalam wilayah Pemkab Aceh Tamiang.

“Ya, akumulasinya dari 213 Kampung yang terealisasi sudah 184 Kampung, atau 89 persen. Kita berharap serapan anggaran ADD dalam bulan Agustus 2023 ini selesai direalisasikan. Apalagi itu, keberadaan ADD sangat membantu Pemkab Aceh Tamiang Dalam pemerataan pembangunan,” tegas Mix pada mediaaceh.co.id Senin, 14 Agustus 2023 di Kualasimpang.

BACA JUGA...  ACT Gagas Program BERISI Untuk 45.000 Santri

Masih Mix, total pengajuan pencairan dana desa hingga minggu kedua Agustus 2923, yang sudah masuk dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Langsa untuk proses pencairan. Jumlah itu juga sudah masuk ke Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Aceh Tamiang, mencapai 184 Kampung.

Mix menyampaikan dari total 213 desa penerima ADD, ada 21 kampung tergolong Kampung Mandiri dan sisa Desa Reguler. Sementara itu batas terakhir pengajuan pencairan untuk Desa Reguler sampai 24 Agustus 2023 sedang untuk Desa Mandiri pengajuan hingga 31 Desember 2023 mendatang.

BACA JUGA...  Relawan Asal Malaysia Bersihkan Pantai Aceh

“Insya Allah dengan kerja Tim Work yang baik dan selalu update dengan desa. Target kita sampai 24 Agustus 2023 untuk tahap ke dua tercapai yaitu 100 persen,” tegasnya.

Mix juga sampaikan hingga saat ini belum ada kendala dalam proses pengajuan. Karena setiap kendala yang dihadapi segera dicari solusinya. “Setiap kendala segera dicari solusi. Team Work selalu maksimal agar progres kita sesuai dengan target,” sebutnya mengakhiri. [Syawaluddin].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *