oleh

Pesawat Komersil Segara Turun di Bandar Udara Internasional Maimun Saleh Sabang

Sabang (MA) – Keberadaan Bandara Udara Maimun Saleh merupakan sebagai bandar udara internasional yang sangat penting untuk kemajuan perekonomian kawasan Sabang, maka sejumlah pengambil kebijakan duduk semeja untuk membahas turunnya kembali pesawat komersil di Sabang.

Para pejabat telah membicarakan hal itu di ruang rapat lantai dua Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), yang dimotori Pemerintah Kota (Pemko) Sabang Rabu (07/10/20). Duduk semeja itu merupakan rapat koordinasi tentang penyusunan rencana pembukaan kembali rute penerbangan Bandar Udara Internasional Maimun Saleh Sabang.

Dalam pelaksanaan rapat koordinasi penyusunan telah rencana pembukaan kembali penerbangan Bandar Udara Internasional Maimun Saleh tersebut,dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sabang Drs.Zakaria MM, Kepala BPKS Sabang Iskandar Zulkarnaen, Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto, Deputi Tekbang BPKS Anwar Husein, Kabandara MUS Yan Budianto, Kadisops Lanud Mus Mayor Lek Jamung Barkah, Kadisops Satrad 233 Sabang Mayor Lek M.Zabin Ashari, Kepala BMKG Siswanto, Kabid Laut, Udara Perhubungan Bob Wahyudi, Kadis Parbud Faisal,Sekretaris Disperindagkop Agus Salim, Kabid IPK Bappeda Sabang Tetty Meutia, Kabid Industri Disparbud Zulfikar, Kasubid Infrastruktur Bappeda Kurnia Maulida, Ps Kasubsi PLLU Mus Letda Lek Kristanto dan UPBU Mus Imam Maulana dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dalam Pandemi COVID-19.

Semenjak terputusnya penerbangan Bandara Internasional Maimun Saleh Kota Sabang tergantung transportasi Laut yang mana transportasi laut pun tergantung dengan situasi cuaca apabila cuaca tidak memungkinkan transportasi laut tidak berjalan dan perekonomian di kawasan Sabang akan mengalami perubahan yang sangat signifikan.

Maka dari itu untuk menghidupkan kembali transportasi udara sangat diperlukan kerja sama dari semua pihak, mari kita bersinergi karena sektor penerbangan atau tranportasi udara sangat berperan penting guna mendukung pemulihan ekonomi Khususnya Kota Sabang.

Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto mendukung sepenuhnya untuk menghidupkan kembali transportasi udara di Sabang, agar dalam perputaran perekonomian masyarakat Kota Sabang bisa lebih baik dan Kota Sabang sebagai Kota Pariwisata.

“Saya atas nama institusi dan pribadi sangat mendukung adanya penerbangan kembali pesawat komersil yang mendarat di bandara internasioanl maimun saleh ini,” ujar Danlanud MUS Letkol Pnb Dariyanto.(Jalal).

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..