H Surya Putra: PAMK Tempat Berkumpulnya Para Pemuka Agama

  • Bagikan
Ketua Umum PAMK H Surya Putra dan Kasat Binmas Polres Deli Serdang serta tokoh agama Beringin berkunjung ke Polsek Beringin.

 29 total views,  8 views today

Deli Serdang (MA) –  Pengurus Pemuka Agama Mitra Kamtibmas (PAMK) dan Kasat Binmas Polresta Deli Serdang, serta tokoh-tokoh agama Kecamatan Beringin berkunjung ke Polsek Beringin, Kamis (25/11/2021).

Ketua Umum PAMK Deli Serdang, H Surya Putra didampingi Kasat Binmas Polresta Deli Serdang Kompol Adi Suwitno mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Beringin, AKP Doni Simanjuntak, SH yang telah bersedia menerima Kunjungan dan silaturahmi PAMK Deli Serdang.

Kepengurusan PAMK Polresta Deli Serdang terbentuk berkenaan dengan surat pengesahan dari PAMK Polda Sumut Nomor:47/PAMK-POLDASU/I/2021 tanggal 22 Januari 2021.

“PAMK merupakan wadah tempat berkumpulnya para pemuka agama, tokoh agama dalam mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban pada masyarakat di Wilayah Sumut melalui bahasa Agama sesuai visinya,”sebut Surya Putra.

H Surya Putra menjelaskan, misi PAMK menjalin kerjasama antar pemuka agama, tokoh agama yang ada di Sumut, menjalin hubungan baik dan kerjasama yang intensif dengan Kepolisian daerah Sumut. Guna mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, menjalin kerjasama dengan instansi terkait baik pemerintah maupun swasta, serta Lembaga Keagamaan yang ada di Sumut demi menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Sumut melalui bahasa agama.

Dia mengatakan, PAMK Polresta Deli Serdang berencana melaksanakan pelatihan,  dalam waktu dekat PAMK akan dibentuk di dua kecamatan yaitu Kecamatan Beringin dan Kecamatan Pantai Labu, untuk wilayah hukum Polsek Beringin dan Polsek Pantai Labu.

Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK,. MH melalui Kasat Binmas Kompol Adi Suwitno mengatakan POLRI dan Tokoh agama, memang harus bersatu dan selalu bergandengan tangan untuk menjaga bangsa dan negara yang sangat kita cintai ini.

Silahkan PAMK berkibar di Beringin,” ikan sepat ikan gabus makin cepat makin bagus, ”ujarnya.

Kapolsek Beringin, AKP Doni Simanjuntak sangat-sangat mendukung rencana PAMK Kabupaten Deli Serdang yang ingin membentuk Pemuka Agama Mitra Kamtibmas (PAMK) di Kecamatan Beringin.

“Semoga PAMK Polresta Deli Serdang, sebagai Kemitraan Polri kedepannya selalu harmonis. Kerukunan didalam beragama adalah prioritas, mari bersinergi untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kecamatan Beringin,”harapnya.

Doni menambahkan, ini sangat penting. Mudah-mudahan hadir nya Pemuka Agama Mitra Kamtibmas (PAMK) di Kecamatan Beringin semakin memperkuat kecintaan kita pada bangsa dan negara ini.(*).

Laporan : Ali Akbar

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...