Fitriadi Ketua Komisi 4: Selesaikan Pembayaran Pesangon Eks Karyawan PT. SS dan PT. MPR Coorporate

Ftriadi, Ketua Komis 4 DPRK Aceh Tamiang

Loading

Fitriadi Ketua Komisi 4: Selesaikan Pembayaran Pesangon Eks Karyawan PT. SS dan PT. MPR Coorporate

KUALASIMPANG (MA) – Fitriadi, Ketua Komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang minta kepada PT. SS (PT. MPR Coorpirate) setelah dinyatakan pailit oleh Kurator Wilayah Sumatera Utara, selesaikan pembayaran pesangon 27 orang eks karyawan yang dipensiunkan, sampai saat ini belum terselesaikan.

Padahal, hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Komisi 4 beberapa waktu lalu, pihak manajemen perusahaan sepakat menyelesaikan pembayaran uang eks karyawan PT. SS dan MPR Coorporate secepatnya diselesaikan.

Fitriadi mendesak, agar secepatnya masalah tersebut diselesaikan oleh pihak manajemen perusahaan dimaksud dan tidak mengulur-ulur waktu lagi. Sebab apa yang di tuntut oleh eks karyawan perusahaan, memang hak mereka.

Demikian ditegaskan Fitriadi seperti dilansir mediaaceh.co.id. Kamis, 11 Mei 2023 di Karang Baru. Kata Dia; eks karyawan merasa dipermainkan oleh manajemen perusahaan, sebab uang pesangon mereka tak kunjung selesai pembayarannya.

“Kita sudah ingatkan pihak manajemen perusahaan, agar masalah uang pesangon sebanyak 27 orang eks karyawan yang dipensiunkan oleh perusahaan agar segera diselesaikan, jika tidak diselesaikan, pihak Komisi 4 DPRK Aceh Tamiang akan membawa kasus tersebut ke ranah hukum,” tegasnya.

Selain itu, ada ratusan orang karyawan yang terkena Penghentian Hubungan Kerja (PHK) di perusahaan dimaksud juga harus segera diselesaikan. “Ini bukan pengancaman, tugas kami meluruskan dan membantu masyarakat di Aceh Tamiang terlepas dari masalah, sebab menyangkut hajat hidup orang banyak,” jelas Fitriadi.

Dia mengulangi, jika pihak manajemen perusahaan tidak menggubris dan menghormati RDP Dewan beberapa waktu lalu, pihaknya siap membawa kasus ini ke jalur hukum, sebab bukti, data otentik dan pengakuan pesakitan sudah terkumpul. [Syawaluddin].

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...