banner

Dinkes Lhokseumawe Gelar Pertemuan Pemetaan dan Analisis Situasi Program Stunting

Kadiskes Lhokseumawe Safwaliza, S.Kep membuka kegiatan pertemuan pemetaan dan analisa situasi program stunting.
example banner

 35 total views,  1 views today

LHOKSEUMAWE, MEDIAACEH.CO.ID Dalam upaya pencegahan penurunan stunting, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Lhokseumawe mengadakan pertemuan pemetaan dan analisa situasi program stunting dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

banner 325x300

Kegiatan tersebut di buka oleh Kepala Dinas Kesehatan Lhokseumawe Safwaliza, S.Kep, diikuti oleh beberapa instansi Pemerintahan Kota Lhokseumawe. Acara berlangsung di Hotel Diana. Jumat (5/8/2022).

Kadiskes Lhokseumawe Safwaliza, S.Kep melalui kepala bidang Cut Fitriyani, SKM, mengatakan, untuk menimalisir stunting pihaknya bersama OPD melakukan pendataan jumlah kasus di wilayah kota Lhokseumawe.

“Saat ini kita sedang mendata penyakit gizi buruk yang ada di wilayah Kota Lhokseumawe. Dalam melakukan pendataan ini kita melibatkan OPD untuk proses pendataan aksi satu dan aksi dua yang harus diisi ke aplikasi,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, untuk pendataan stunting pihaknya membutuh waktu satu tahun untuk menurunkan atau meminimalisir stunting dengan cara konvergensi bersama OPD.

Sementara itu Kepala bidang Perencanaan Pembangunan Sosial Budaya BAPEDA Kota Lhokseumawe, Kenita Yukafia mengatakan, untuk menurunkan penyakit stunting pihaknya berkolaborasi dengan sejumlah OPD.

“Kami sudah berkolaborasi dengan sejumlah OPD untuk mengisi indikator penanganan terkait stunting, setiap OPD mempunyai punya tugas dan fungsi masing- masing,” Katanya. (Mulyadi).

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...