BANNER IKLAN

Dewan PKS Ikuti Bimtek di Jakarta

  • Bagikan

example banner

 184 total views,  1 views today

example banner

Jakarta (MA) – Dalam upaya meningkatkan kapasitas Anggota Dewan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk Anggota Legislatif se Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) di Hotel Milenium, Jakarta Pusat Jumat, 8 sampai dengan, Senin 11 April 2021.

Bimtek PKS se sumbagut diikuti oleh anggota Legislatif dari Aceh, Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri, acara tersebut dibuka langsung oleh Wakil Ketua Majelis Syuro Muhammad Shohibul, Phd didampingi oleh ketua BPW Sumbagut H. Hendri Munief, MBA.

Maksud Tujuan Bimtek untuk meningkatkan kapasitas terhadap kader PKS dan anggota Legislatif agar siap dan mampu mengemban amanah aspirasi masyarakat di setiap dapilnya dalam melayani serta membela hak hak rakyat (Konstituen), kata Anggota DPRA dari fraksi PKS Aceh dr Purnama Setia Budi, S.p.OG pada media lewat rilisnya, Sabtu (9/4).

Dirinya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada DPP karena acara Bimtek tersebut sangat bermanfaat bagi rekan rekan kader PKS.

“Alhamdulillah dengan digelar Bimtek, kami para anggota Legislatif di daerah dapat lebih memahami tugas dan fungsi (Tupoksi) masing-masing, serta acara ini dapat meningkatkan kapasitas untuk lebih baik lagi kedepan nya,” kata Anggota DPRA dari fraksi PKS tersebut.

Politisi asal Bireuen tersebut juga berharap, Anggota Legislatif PKS khususnya di Aceh bisa mengemban amanah rakyat berdasarkan Undang undang dan Kewenangan masing masing antara Eksekutif- Legislatif, dalam melayani dan membela aspirasi rakyat dengan bekerja sesuai Tupoksi masing-masing serta lebih memahami sistem politik Anggaran, Pengawasan dan Legislasi.

Lanjutnya, terkait penempatan Dana Pokir, pihak Kemendagri menganjurkan supaya pokir Dewan harus sesuai dengan RPJM dan harus sesuai kewenangan Kabupaten, Kota, Provinsi Pusat dengan sistem SIPD, kita juga ikut membahasnya dalam kegiatan Bimtek.

Pria yang sering disapa dr. Pur, juga berharap anggota Legislatif dari PKS agar selalu menjaga kekompakan yang solid dengan selalu akrab dengan masyarakat di Dapilnya, dirinya meminta kepada rekan rekan tidak berjanji kepada masyarakat jika bukan kewenangannya. “Karena bila tidak sesuai dengan kewenangan maka usulan tersebut akan ditolak dan akan menimbulkan image buruk yang negatif kepada kita semua yang menjabat sebagai perwakilan rakyat,” pungkasnya dr. Purnama Setia Budi

Bimtek tersebut diikuti oleh Ratusan Anggota Legislatif dari Sumbagut di semua level, sementara dari Aceh yang mengikuti Bimtek berjumlah 34 dari anggota DPRK dan 6 Anggota DPRA. (Iqbal).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *