Capaian Rendah, Forpincam Genjot Vaksinasi di Kampung Paya Awe

Selain melakukan vaksin, forpincam juga memberikan bantuan beras 10 kilogram per kepala keluarga terdampak Covid, di Kampung Paya Awe, Kecamatan Karang Baru, AcehTamiang, Aceh. Senin, 13 Desember 2021.
example banner

 97 total views,  1 views today

[Capaian Rendah, Forpincam Genjot Vaksinasi di Kampung Paya Awe]

banner 325x300

KUALASIMPANG (MA) – Karena capaian vaksinasi rendah, Forum Pimpinan Kecamatan (Forpincam) genjot pelaksanaan vaksin di Kampung Paya Awe, Kecamatan Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh. Senin, 13 Desember 2021.

Vaksinasi bertujuan untuk membangun Herd Imunnity dan menekan lonjakan kasus aktif penyebaran COVID-19. Sehingga pemerintah mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyukseskan pelaksanaan vaksin secara massal.

Untuk itu dari 31 kampung dalam wilayah Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, tercatat Kampung Paya Awe capaian vaksinnya tergolong rendah. Dari jumlah wajib Vaksin sebanyak 591 orang wajib vaksin baru sekitar 87 orang divaksin.

“Capaian vaksin Kampung Awe masih sangat rendah, baru 87 orang tervaksin sementara wajib vaksin tercatat 591 orang. Untuk itu Forpincam Karang Baru menyepakati untuk melaksanakan Vaksin secara massal,” sebut Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali SIK melalui Kapolsek Karang Baru Iptu. Suripto kepada mediaaceh.co.id disela – sela pelaksanaan vaksin yang berlangsung di Kantor Datok Penghulu (Kepala Desa) setempat

Kapolsek Karang Baru yang didampingi Camat Karang Baru, Imam Suhery, S.STP.M.SP menjelaskan langkah yang diambil ini merupakan langkah untuk menyukseskan Vaksinasi secara nasional.

“Hari ini Forpicam Karang Baru bersama Puskesmas Selele gelar secara massal pelaksanaan vaksin. Diharapkan dengan kehadiran Vaksin Massal ini dapat menangkal berita Hoaks tentang Vaksin. Vaksin itu aman dan halal,” ungkapnya.

Sementara itu Camat Karang Baru, Imam Suhery, S.STP.M.SP menjelaskan kedatangan Tim Forpincam Karang Baru bersama Puskesmas Selele ini dapat menangkal Hoaks tentang vaksin.

“Kita datang bukan sekedar untuk melakukan vaksin saja. Tapi lebih pada sosialisasi dan edukasi terhadap bahayanya COVID-19. Dan ini penting untuk diketahui masyarakat secara luas. Sehingga masyarakat dengan sendirinya dan secara bersama – sama menangkal berita Hoaks tentang vaksin,” ungkap Bayu sapaan akrab Camat Karang Baru, Imam Suhery.

Pada kesempatan itu juga Datok Penghulu Kampung Paya Awe Kecamatan Karang Baru, Zulfikar mengatakan dengan pelaksanaan vaksin secara massal ini diharapkan akan dapat terkejar warganya untuk divaksin.

“Sebelumnya hanya 87 orang yang sudah tervaksin dari 591 orang wajib vaksin. Alhamdulilah hari ini sudah hampir 200 orang yang divaksin. Dan kita targetkan hari 300 orang,” ujar Zulfikar.

Pada pelaksanaan vaksinasi secara massal tampak hadir Kapolsek Karang Baru Iptu Suripto beserta jajarannya , Camat Karang Baru, Imam Suhery, S.STP.M.SP, Kepala Puskesmas Seleleh drg. Dudi Junaidi, Babinsa Desa Paya Awe para tim vaksinator, perangkat desa serta tampak hadir Pengurus Bhayangkari Ranting Polsek Karang Baru serta masyarakat umum.

Sementara dalam pelasaksanaan vaksin massal tersebut, jenis vaksinasi yang di berikan berjenis vaksin Sinovac dan Moderna, selain itu kegiatan vaksinasi massal juga memberikan bantuan beras 10 kg dari Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tamiang kepada para peserta Vaksin Dosis Pertama. [Syawaluddin]

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...