BANNER IKLAN

Brimob Lakukan Panen Jagung dan Ubi di Kampung Tangguh

  • Bagikan
Personil Brimob Kompi 1 Batalyon B Pelopor melakukan perdana di Kampung Tangguh.

example banner

 101 total views,  1 views today

example banner

Lhokseumawe (MA) – Pandemi Virus Covid -19 saat ini belum mereda sehingga menjadi kekhawatiran bersama. Banyak upaya yang sudah dilakukan oleh Brimob Kompi 1 Batalyon B Pelopor diantaranya dengan membentuk Kampung Tangguh yang merupakan program Pemerintah,

Gampong tangguh tersebut dilakukan di Desa Lhok Jok, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara.

Program itu dilakukan untuk membina dan membantu masyarakat Desa setempat dengan membersihkan lahan, membantu pengadaan benih ikan, serta menanam jagung bersama masyarakat pemilik lahan yang dilaksanakan sejak bulan Maret yang lalu, sehingga hari ini melaksanakan panen perdana di lahan ketahanan pangan berupa jagung dan ubi.

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Komandan Kompi 1 Batalyon B Pelopor Iptu. Muhammad Nafis Luthfy, S.H, Rabu (9/6) mengatakan, panen perdana dilakukan di lahan ketahanan pangan di Desa Lhok Jok yang merupakan Kampung tangguh binaan Kompi 1 Batalyon B Pelopor.

“Ini selain untuk membantu masyarakat pada masa pandemi Covid 19, manfaat yang lain adalah untuk mempererat hubungan Brimob Polri dengan masyarakat serta kami juga tetap melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sambungnya, salah satu wujud Bakti Brimob untuk masyarakat adalah dengan hadir ditengah masyarakat dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman.

“Program Kampung Tangguh ini bertujuan untuk mendukung upaya pemerintah terkait ketahanan pangan dan membina hubungan yang baik dengan masyarakat Lhok Jok, untuk menjaga Kamtibmas di masa pandemi covid-19,” katanya.

Keuchik Desa Lhok Jok Muhibuddin mewakili masyarakat mengucapkan, rasa syukur dan berterima kasih kepada Brimob Kompi 1 Batalyon B Pelopor yang telah berhasil melaksanakan program di lahan ketahanan pangan serta mendapatkan hasil yang baik berupa serta bermanfaat untuk warga Lhok Jok.

Semoga lewat program kampung tangguh ini Brimob bisa lebih dekat dengan masyarakat. Kedepan insyaallah program ini tetap akan menjadi kegiatan yang berkelanjutan sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, Tutup Iptu Nafis. (Kontributor/Radhiah).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *