Ditengah Pandemi Covid-19 TNI Bantu Warga Yang Kurang Mampu

  • Bagikan
Personil TNI menyerahkan bantuan sembako.

example banner

 131 total views,  17 views today

Aceh Utara (MA) Ditengah kondisi pandemi Covid-19, Personel jajaran Kodim 0103/Aceh Utara Koramil 11/Sta, Jum’at (16/7) melakukan langkah peduli terhadap kondisi masyarakat yang kurang mampu.

Kali ini pihaknya menyalurkan bantuan sembako dari donatur yang tidak ingin disebutkan namanya ( Hamba Allah ).

Dalam kesempatan itu Danramil 11/Sta Kapten Inf Sofyandri menyampaikan Terimakasih Kepada Hamba Allah yang mana telah Peduli dan menyisihkan sedikit Rizkinya Kepada Masyarakat yang kurang mampu di wilayah Koramil 11/Sta, semoga bantuan dari hamba allah ini bisa membantu meringankan Beban masyarakat yang kurang mampu.

“Alhamdulillah kegiatan pembagian Sembako ini sudah selesai kita laksanakan, di wilayah kecamatan Syamtalira Arun, ucap Kapten Sofyan.

Ia juga berharap, dengan adanya bantuan Seperti ini nantinya akan bisa membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Dalam kegiatan kali ini Kita memberikan bantuan dari Hamba Allah berupa Sembako kepada warga kec Syamtalira Aron” pungkasnya.

Sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat disediakan sebanyak 100 Paket yang berisi Beras 10 kg, Minyak goreng 2 kg, Gula pasir 2 kg dan Teh celup satu kotak.dan akan diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu, menurutnya, Kegiatan seperti ini sangatlah membantu dan bermanfaat untuk dilakukan dengan cara menyisihkan sebagian rizkinya, untuk membantu warga selama wabah Covid-19 melanda negeri ini.

Sementara itu pandemi Covid-19 tidak menghalangi semangat seorang anggota Babinsa TNI Kodim 0103/Aceh Utara membantu warga Membajak Sawah.

Berbekal traktor, dia rela ikut membajak sawah, membantu menyiapkan ketahanan pangan di Desa Pucuk Alue, Kecamatan Pirak Timu.

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P melalui Pasiter Kodim 0103/Aut Kapten Inf Nasrudin, Koramil 28/Prt berada di jajaran Kodim 0103/aceh Utara. Babinsa tidak saja menjaga keamanan wilayah, tapi dalam kesehariannya mereka dituntut peduli dan mempelopori kegiatan membantu masyarakat menghadapi kesulitan.

Dia mengungkapkan, Kopda Ahmad, memiliki pengalaman mendampingi petani. Sudah pernah terlibat mendampingi program cetak sawah.

“Sehingga, dia termotivasi untuk membantu warga mempercepat penyiapan lahan pertanian,” lanjutnya.

Percepatan penyiapan lahan pertanian dapat membantu panen maksimal para petani. Di tengah pandemi Covid-19, petani harus mendapatkan bantuan ekstra agar tetap panen dengan hasil maksimal.

“Apalagi menggunakan traktor, selain mempercepat waktu membajak juga dapat mengefisienkan tenaga para Petani menyiapkan penanaman padi,” jelas Kaoten Nasrudin.

Saat dihubungi melalui telepon, Babinsa Kopda Ahmad mengatakan bahwa yang dilakukannya merupakan wujud empati dan kepeduliannya terhadap warga binaannya. Dia berharap, petani dan masyarakat kecil memiliki cukup bahan pangan, khususnya padi. “Apalagi ini di tengah pandemi COVID 19,” ujarnya.

Dia mengatakan, tugas pokok seorang anggota TNI bukan saja sebagai aparat teritorial. Namun, tak kalah penting membantu pemerintah dan masyarakat.

“Apa yang kami lakukan ini juga berdasarkan rasa empati dan peduli kami, sebagai seorang prajurit kepada rakyat,” pungkasnya Ahmad. (Kontributor/Radhiah).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *