Belum Rampung “Sana Sini”, Bupati Asel Tetap Resmikan Masjid Apung Tapaktuan

Bupati Asel Tgk. Amran, SH, mengepung tawari (peusijuek-red), mesjid Apung An-Nur Tapaktuan, Senin, (25/9).(Photo/Media Aceh/Maslow Kluet).

TAPAKTUAN (MA) Bupati Aceh Selatan (Asel) Tgk. Amran, SH meresmikan Masjid Apung An-Nur di RTH Taman Pala Indah Tapaktuan, Senin, (25/9), kendatipun sarana ibadah itu belum rampung dikerjakan.

Terlihat, pada sejumlah bagian dan fasilitas mesjid yang berada di pinggir Samudera Indonesia itu, masih dikerjakan.

Peresmian Masjid Apung An-Nur ditandai dengan penandatangan  prasasti dan peusijuek (tepung tawar-red) oleh bupati Aceh Selatan yang  saksikan  oleh unsur Forkopimda,  Muspika dan para undangan.

Dalam sambutanya, Bupati Aceh Selatan  Tgk. Amran, SH,  mengatakan, pihaknya  berterima kasih atas dukungan seluruh pihak yang telah memprakarsai dan memberikan dukungan moril maupun materil, sehingga membangun masjid Apung An-Nur di kawasan RTH Taman Pala Indah ini dapat terwujud.

BACA JUGA...  Bupati Bireuen : MTQ Sebagai Wahana Mencetak Generasi Qur’ani

“Semoga segala yang telah dicurahkan untuk membangun masjid ini menjadi amal jariyah bagi saudara dan saudari sekalian,” kata Tgk. Amran.

Dikatakan, dengan berdirinya masjid Apung An-Nur di kawasan RTH Taman Pala Indah ini, kiranya dapat menjadi sumber cahaya yang menyebarkan kebaikan Islam, serta mempererat persatuan dan kesatuan umat.

Setelah membangun masjid, yang lebih penting untuk dilaksanakan adalah tanggung jawab kita bersama dalam memakmurkannya, katanya.

BACA JUGA...  PT. PIM dan Group Bakrie Teken MoU Pasokan Bahan Baku Gas

Tgk Amran berpesan, kepada seluruh camat, keuchik, para tokoh agama, dan tokoh masyarakat setempat, agar bersama sama memakmurkan masjid Apung An-Nur ini, dan akan menjadi ikon religi Kabupaten Aceh Selatan, dan pemerintah kabupaten akan mengelola keberadaan masjid ini.

“Insya Allah, sebagai cita cita para penggagas dan pendahuluan dengan design juga perencanaan serta keberadaan masjid Apung An-Nur akan membawa kesejukan dan ketentraman tersendiri bagi masyarakat sekitar dan para kunjungan RTH Taman Pala Indah, demikian Tgk. Amran yang akan mengakhiri jabatannya pada 27 September mendatang.(Maslow Kluet).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *