Bangunan Milik Kemenku RI C.Q Kanwil Aceh di Sabang Dibiarkan Hancur dan Jadi Rumah Hantu

Bangunan milik Kemenkug RI C.Q Jenderal Pajak Kanwil Aceh, di Jurong Tapak Gajah, Gampong Kuta Ateuh, Kota Sabang.
example banner

 25 total views,  2 views today

Sabang, (MA) Bangunan milik Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenku RI) yang berlokasi di Jurong Tapak Gajah, Gampong Kuta Ateuh, Sukakarya, Kota Sabang, dinilai sengaja dibiarkan hancur dan jadi rumah hantu, masyarakat minta agar bangunan tersebut direhab atau dibongkar.

banner 325x300

Sejumlah masyarakat yang berdomisili di Jurong Tapak Gajah, Gampong Kuta Ateuh meminta kepada pihak Kemenku RI, agar membangun kembali, merehab atau bahkan membongkar sekalian bangunan tersebut yang kini sudah hancur.

Pasalnya, bangunan tersebut selain sudah menjadi bangunan angker yang menakutkan dan juga dikhawatirkan ditempati binatang berbisa seperti ular dan binatang berbisa lainnya.

“Kalau memang tidak digunakan lagi sebaiknya dibongkar saja, karena kami masyarakat yang berdomisili khususnya di Jurong Tapak Gajah, Gampong Kuta Ateuh. Karena dikhawatirkan akan ditempati binatang berbisa seperti ular cobra,’ kata salah seorang warga setempat yang namanya enggan di cantum, Selasa (07/06/2022).

Menurut warga masyarakat setempat bangunan tersebut sudah lama tidak ditempati dan dibiarkan begitu saja tanpa ada perawatan, sehingga kondisi bangunan kini sudah hancur dan menakutkan. Maka, diharapkan kepada Kemenku RI perwakilan Aceh untuk membangun atau rehab kembali atau bahkan dibongkar saja.

Warga yang rumahnya bersebelahan dengan bangunan tersebut merasa tidak nyaman, terutama pada malam hari dikenakan kondisi bangunan yang sudah hancur dan terkesan bagaikan rumah hantu.

“Serem kalau malam hari karena ada suara-suara jadi kalau memang tidak dibangun kembali bongkar saja daripada menganggu pemandangan dan menakutkan,’” ujar masyarakat lainnya.

Seperti diketahui bahwa di Jurong (RT) Tapak Gajah, Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang ada bangunan milik Kementerian Keuangan Republik Indonesia, bangunan tersebut dalam beberapa tahun terakhir tidak ditempati dan dibiarkan begitu saja.

Kini bangunan milik Kementerian Keuangan RI C.Q Direktorat Jenderal Pajak Kanwil DJP Aceh terlihat rusak berat dengan dikelilingi semak belukar. Sepertinya, pihak pemilik tidak merawat dalam waktu beberapa lama. Sementara sampai berita ini dilansir tidak tau kemana awak media konfirmasi.[]

Laporan : Redaksi

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...