Amiruddin Didapuk jadi Duta Perubahan Prilaku

  • Bagikan
Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh, Amiruddin didapuk menjadi Duta Perubahan Prilaku pada Dialog Ubah Laku yang dimotori oleh Satgas Covid-19 Kota Banda Aceh.

 36 total views,  6 views today

Amiruddin Didapuk jadi Duta Perubahan Prilaku

BANDA ACEH (MA) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banda Aceh, Amiruddin; didapuk jadi duta perubahan prilaku, sekaligus narasumber pada acara Dialog Duta Perubahan Prilaku Gerakan 2021 dan Posko Desa atau Kelurahan.

Kegiatan yang dimotori Satuan Tugas Covid-19 Kota Banda Aceh bertujuan agar di level Desa atau Gampong tidak ada lagi penularan penyebaran Corona.

Caranya, dengan membentuk sejumlah Posko Covid-19 di Desa atau Gampong sebagai garda terdepan penanganan covid-19.
Pada posko di Pemerintahan Desa atau Gampong ini kita menyiapkan beberapa strategi seperti penanganan kedaruratan kesehatan, jejaring pengamanan sosial, penguatan ekonomi, mencegah konflik sosial akibat dampak covid-19 dan penguatan jejaring atau kemitraan.

Begitu penegasan Sekda Kota Banda Aceh, Amiruddin; pada mediaaceh.co.id, Selasa, 23 November 2021 di Banda Aceh. Dikatakan; perubahan prilaku harus dimulai dari Satgas, Paramedis dan masyarakat yang telah memperoleh pengetahuan tentang pencegahan dan penyekatan penularan serta cluster khususnya di Kota Banda Aceh.

Lanjutnya; Peran posko Desa ayau Gampong tersebut selain menjadi pusat perencanaan pengendalian juga menjadi wadah gotong royong masyarakat termasuk dalam pelaksanaan PPKM Mikro.

“Posko ini nantinya akan menargetkan tidak adanya penularan lokal di tingkat Desa/Gampong, dan kesadaran masyarakat akan 3 M dan menyukseskan vaksinasi,” ungkap Amiruddin.

Dalam pemaparan Sekda Amirudin berharap nantinya kerjasama antar Daerah atau Kabupaten terus ditingkatkan dalam penanganan covid-19.

Mengingat, cluster Covid-19 di daerah meski sudah pada zona hijau, namun, kata Sekda; harus tetap waspada dan meningkatkan pengetatan secara personal.

Melalui pemahaman yang diberikan dari tim Satgas Cobid-19 kepada kelompok dan perorangan secara kontinyu, sehingga menumbuhkan prilaku mawasdiri, jika begitu, maka konsep Perubahan Prilaku bisa berjalan dengan baik.

“Kita berharap nantinya seluruh Kabupaten/Kota di Aceh saling memberikan data, informasi dan laporan agar penanganan covid-19 di wilayah masing-masing bisa terlaksana sesuai harapan, ” harap Amiruddin.

Hadir dalam acara tersebut, Pihak Satgas Covid-19, Duta 25 provinsi, Kadis Kesehatan Lukman Kota Banda Aceh Lukman, kalaksa BPBD rizal, kabag prokopim, para peserta dialog dan tamu undangan lainnya. [Syawaluddin].

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...