Akibat Cuaca Buruk, Empat WNA Hilang di Pulau Sarang Alu

Tim SAR Pemkab Aceh Singkil, sedang melakukan pencarian terhadap 4 warga asing dan tiga warga setempat yang hilang di tengah cuaca buruk di perairan kepulauan Banyak.

Akibat Cuaca Buruk, Empat WNA Hilang di Pulau Sarang Alu

SINGKIL | mediaaceh.co.id – Akibat cuaca buruk di perairan Pulau Sarang Alu empat wisatawan Warga Negara Asing (WNA) asal Autralia dan Tiga orang (WNI) Warga Negara Indonesia di kabarkan hilang kontak. Tujuannya akan berliburan di Pulau Pinang Resort. Pulau Banyak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil.

Begitu informasi diterima mediaaceh.co.id sore kemarin [Senin, 14 Agustus 2023] dari Satgas Search and Rescue (SAR) Pulau Banyak Yudistira. Pihaknya masih terus melakukan pencarian rombongan speed boat yang membawa 4 WNA Australia dan 3 WNI yang dikabarkan hilang.

BACA JUGA...  Jenazah Bayi Bocor Jantung Asal Ladong Tiba di Rumah Duka

Dilaporkan; 2 speed boat berangkat bersamaan sekitar pukul 15.00 WIB dari Kabupaten Nias Utara dan sempat mengalami kendala karena cuaca buruk, dan hilang kontak.

Disebutkan, rombongan wisatawan mancanegara dari Kepulauan Nias itu hendak berlibur ke Pulau Pinang Resort di Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil, Minggu, 13 Aguatus 2023 lalu.

Lantas, 1 speed boat dengan 10 person on boat (POB) memutuskan untuk menyandar di Pulau Sarang Alu, dan 1 speed lagi dengan 7 POB tetap melanjutkan perjalanan.

Disebutkan, salah satu operator speed boat yang sudah tiba tersebut merupakan anggota potensi Satgas SAR Kepulauan Banyak.

BACA JUGA...  Sinergi KPK di Jabar Selamatkan Aset Rp54 Miliar Rupiah

Dan pihaknya telah melakukan upaya pencarian sejak pukul 23.00 WIB kemarin setelah mengetahui speed rekannya belum tiba di Pulau Pinang.

Pihaknya terus melakukan pencarian dan pemantauan disekitar lokasi perairan, dan hasilnya masih nihil. “Saat ini kondisi cuaca masih mengalami badai dengan kecepatan angin, mencapai 45 knot barat laut,” sebut Yudistira dalam laporannya.

Berikut, daftar nama penumpang speed boat yang masih dalam pencarian diantaranya 4 warga negara asing (WNA) dan 3 WNI. 1. Elliot Foote – WNA; 2. Steph Weisse – WNA; 3. Will Teagle – WNA; 4. Jordan Short – WNA; 5. Yunardi Ardi (WNI, manager); 6. Fivan (WNI, crew) dan 7. Kibal (WNI, crew). [Fandi Perdana].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *