example banner

oleh

Wow… Penumpang Mobil Dinas Plat Merah Tidak Pakai Masker

example banner

example banner

Laporan | Darwin

Aceh Besar (MA) – Ditengah masa pendemi Covid-19, untuk mengurangi angka penularan di wilayah kabupaten Aceh Besar,  Provinsi Aceh secara rutin dilakukan operasi masker. Operasi tersebut digelar berpindah-pindah, dan dilakukan secara gabungan. Kali ini giliran di jalan lintas Lhoknga pasnya depan Mesjid Al Ishlah Lhoknga, Minggu (20/12/2020).

Operasi dilakukan gabungan antara TNI-Polri, Satpol PP Aceh di Kecamatan Lhoknga.Seluruh pengendara yang tidak mengenakan masker, baik roda dua maupun roda empat, di berhentikan. Mereka tidak mengenakan masker, saat itu juga diminta untuk menggunakan masker. Di lokasi tersebut jika tidak ada masker diberi sangsi teguran dan bersihkan sampah dihalaman mesjid.

Berbagai alasan mereka tidak menggunakan masker, ada yang membawa tapi tidak dipakai saat berkendaraan, ada juga yang benar-benar tidak memiliki masker.

Menariknya, dari operasi gabungan tersebut, ada salah seorang pengendara mobil Dinas Pemerintah Aceh (nopol ada, Red) yang tidak menggunakan masker. Sayangnya, ketika diminta berhenti oleh petugas karena sang penumpang mobil dinas tidak mengenakan masker dan diberi teguran oleh petugas. Tentu saja saat itu sempat terfoto lewat HP.

Hal itu membuat petugas memberhentikan mobil plat merah Aceh ini. Saat itu juga, Pol PP yang ikut operasi, langsung mencatat nopol mobil dinas itu. Disayangkan dalam kejadian tersebut, harusnya plat merah menjadi tauladan malah memberi contoh yang kurang sedap dipandang.

Menurut Azman selaku kabid Trantib Satpol PP Aceh, saat diwawancarai, menyampaikan, bahwa operasi kali ini digelar dalam rangka untuk menertibkan pemakaian masker bagi pengendara roda empat maupun roda dua yang melintas di jalan raya.

“Operasi masker gabungan di jalan Lhoknga digelar, tadi siang. Terlihat mobil dinas Aceh salah satu intansi penumpangnya tidak mengenakan masker dan sudah kita data orang dalam mobil plat merah tersebut.

Kita fokus menertibkan penggunaan masker saja. selebihnya belum pada penindakan penilangan. kami berharap mereka yang keluar rumah semuanya menggunakan masker agar kasus covid -19 di Aceh bisa segera teratasi”, ujar Azman.

Azman menambahkan, selain menggunakan masker masyarakat diminta mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan, serta menjaga jarak bila berkegiatan yang mendatangkan massa banyak. Meskipun seringkali dilakukan penertiban masker, masih banyak yang melanggar tidak mengenakan masker.

Oleh karena itu sebelum penindakan, kata Azman masyarakat wajib mengenakan masker. Pantauan media ini, beberapa pengendara roda dua, becak, roda empat masih ada yang abai, tidak mengenakan masker.(*)

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..