Wartawan Kibarkan Merah Putih di Bekas Kesultanan Aceh

example banner

 141 total views,  1 views today

Wartawan Kibarkan Merah Putih di Bekas Kesultanan Aceh

banner 325x300

Mediaaceh.co.id – (Banda Aceh), Komunitas wartawan dari berbagai media massa lakukan mengibarkan bendera merah putih di puncak Bukit yang merupakan bekas Kesultanan Aceh di Abad 12. Senin 16/08/21.

Aksi mereka tersebut dalam rangka peringati HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

Pengibaran tersebut diikuti belasan wartawan dari kalangan milenial, Dan pengibaran bendera tersebut turut melibatkan sejumlah prajurit TNI dari Pos Ramil Kutaraja.

Para wartawan tersebut berbaris berjalan kaki mendaki puncak Bukit Nol Kilometer Banda Aceh untuk mengibarkan bendera merah putih tersebut.

Bukit tersebut berada di kawasan situs bersejarah yang merupakan titik awal berdirinya Kota Banda Aceh 816 tahun silam.

Ahmad Fadhil selaku koordinator pengibaran bendera merah putih mengatakan, kegiatan tersebut bukan hanya sekadar mengibarkan bendera, melainkan bagaimana memaknai kemerdekaan yang telah bersusah payah diperjuangkan para pahlawan.

Saat pengibaran juga ada pesan yang ingin kami sampai bahwa jangan sia-siakan kemerdekaan yang telah diperjuangkan bersusah payah ini, Mari kita isi kemerdekaan dengan merajut kesatuan dan persatuan bangsa, Ahmad Fadhil mengatakan.

kemerdekaan sekarang ini sedang diuji dengan pandemi COVID-19, Wabah corona virus itu seperti musuh yang bisa memecahbelahkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Ahmad Fadhil menambahkan Dengan momentum Hari Kemerdekaan RI ini mari kita wujudkan semangat mengakhiri pandemi COVID-19, Caranya dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...