Warga Alue Keutapang Terima Vaksinasi Secara Massal

  • Bagikan

example banner

 196 total views,  16 views today

Aceh Utara (MA) Warga Gampong Alue Keutapang, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara, Kamis 15 Juli 2021 melakukan vaksinasi secara massal, acara vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh Pemerintah Gampong Alue Keutapang dan berkerja sama dengan Puskesmas Baktiya. Pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan di Surau (Meunasah) Gampong Alue Keutapang.

Keuchik Alue Keutapang Syahbul Millati Waddin saat dimintai keterangan oleh media atjehdaily.id mengatakan warga hari ini melaksanakan vaksinasi secara massal, ini adalah sebuah edukasi kepada masyarakat yang bahwa vaksin ini tidak berbahaya dan dinyatakan halal oleh BPOM, dan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) pun dinyatakan bisa dipakai dan divaksin sesuai dengan prosedur dan aturan.

“Oleh karena itu di Gampong Alue Keutapang kita sebagai tuan rumah pelaksanaan vaksin massal, jauh jauh hari sudah memberi penerangan kepada masyarakat yang bahwa vaksin ini bukan semata mata untuk mencegah corona, tetapi vaksin ini bisa berguna untuk ketahanan tubuh bagi manusia,” terangnya Syahbul sapaan akrabnya.

Dan ia juga menyebutkan warga yang mendaftar untuk divaksin ada 72 orang tetapi yang boleh menerima vaksin 40 orang, dengan berbagai kondisi kesehatan yang tidak memungkin untuk divaksin maka tidak divaksin. Tetapi yang betul betul bisa divaksin maka divaksin, yang dapat divaksin pada pelaksanaan vaksin massal di Alue Ie 40 orang.

Syahbul mengharapkan untuk dengan ada program vaksinasi massal ini berarti menghilangkan tanda tanya dipikiran masyarakat bahwa vaksin ini tidak berbahaya dan tidak memudharatkan organ tubuh tetapi sangat berguna untuk daya tahan tubuh, tutupnya Keuchik Alue Keutapang.

Munarianto, M.KM saat ditemui oleh media mengharapkan Muspika Kecamatan Baktiya dengan adanya jemput bola ataupun sosialisasi di lapangan. Mungkin selama ini masyarakat yang tidak bisa terjangkau ini ada beberapa kendala seperti fasilitas transportasi.” Maka kami dari muspika untuk langsung turun kelapangan, dan selama program ini kita buat alhamdulillah sudah ada beberapa titik sudah terlaksanakan,” ujarnya Munarianto.

Ia melanjutkan titik yang sudah terlaksanakan yang pertama kemukiman Matang Raya, di Gampong Matang Raya Barat, kedua kemukiman Pante Breuh di Gampong Alue Keutapang dan yang ke tiga insyaallah pada hari Sabtu ini kemukiman Matang Linya di Gampong Babussalam.

Turut hadir di acara vaksinasi di kemukiman Pante Breuh, Gampong Alue Keutapang Kapolsek Baktiya Ipda Syadli, SE, Camat Baktiya Fajaruddin,S.Sos, Danramil Baktiya Pelda Edwarman, Mukim Kemukiman Panteu Breuh Abdul Hanan, Forum Keuchik Baktiya As’adi,  Dokter dan para staf Puskesmas Baktiya.(Sayed Panton).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *