oleh

Wali Kota Sabang Buka Rakornis Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Kehutanan se-Aceh

Sabang (MA) – Wali Kota Sabang, Nazaruddin S. I. Kom membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Lingkungan Hidup dan Kehutanan se-Aceh tahun 2020 di Mata Ie Resort, Gampong Anoi Itam, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang. Kamis (05/03/20).

Nazaruddin S. I. Kom berterima kasih dan apresiasi kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh yang telah memilih Sabang sebagai dalam penyelenggaraan Rakornis Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Kehutanan se-Aceh tahun 2020.

“Kami berterima kasih kepada panitia pelaksana kegiatan yang telah memilih Sabang sebagai tempat penyelenggaraan Rakornis Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Kehutanan tahun 2020. Dimana Sabang sendiri lebih dari 50 persen wilayah Sabang terdiri dari kawasan hutan yang perlu mendapatkan perhatian serius dari semua pihak terutama lembaga lingkungan hidup”, kata Wali Kota.

Ditambahkan, posisi Kota Sabang yang berada di Pulau Weh, merupakan pulau kecil yang potensi alamnya perlu di pertahankan kelestariannya, terutama untuk menjamin ketersediaan kebutuhan masyarakat akan sumber daya air dan iklim yang baik serta pengelolaan sampah sesuai dengan standar lingkungan yang sehat.

Wali Kota Sabang juga berharap dengan Rakornis Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang dilaksanakan, kiranya akan menghasilkan suatu gagasan atau keputusan yang memberikan jaminan terhadap keberlangsungan sumberdaya hutan dan lingkungan di Provinsi Aceh, khususnya di Kota Sabang.

Konon lagi, Sabang merupakan pintu gerbang di kawasan ujung barat Indonesia dan juga salah satu destinasi wisata di Aceh, yang berorientasi kepada hutan dan laut.

Karena di Sabang sendiri selain memiliki potensi wisata bahari dan juga ada wisata religi dan wisata alam seperti air terjun, yang berada dalam lingkungan hutan lindung, maka oleh sebab itu harus ada kesadaran kita semua menjaga, melindungi dan melestarikan alam., haranya.(Jalal).

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..