USK Lantik Wakil Dekan Fakultas Kedokteran 

Pelantikan dekan fakultas kedokteran USK.

BANDA ACEH (MA) Aula Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala (USK) menjadi saksi momen penting pelantikan para Wakil Dekan Fakultas Kedokteran USK.

Acara yang dilaksanakan pada Rabu petang ini menghadirkan berbagai tokoh penting di lingkungan USK dan pihak eksternal, Rabu, (05/06/2024).

Pelantikan ini menghadirkan Dr.dr. Ferry Dwi Kurniawan, Sp.P (K), PhD, FAPSR sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr dr Dedy Syahrizal M.Kes sebagai Wakil Dekan Bidang Sumber daya dan Keuangan, dan Dr. Rina Suryani Oktari, S.Kep., M.Si sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan kemitraan.

Acara pelantikan dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Kedokteran USK, Dr. dr. Safrizal Rahman, M.Kes., Sp.OT.

BACA JUGA...  Pidie Pamerkan Rimba Sawah dan Laut di Stand Dewan UKM MTQ 34

Acara tersebut disaksikan oleh Wakil Rektor USK, Direktur Direktorat, Direktur RSUD Zainal Abidin, perwakilan Kodam, para Dekan di lingkungan USK, serta jajaran Pejabat Fakultas Kedokteran USK dan mahasiswa.

Ketiga Wakil Dekan ini nantinya akan mengemban tanggung jawab besar dalam membawa Fakultas Kedokteran USK ke tingkat global sesuai visi Fakultas yang dicanangkan hingga tahun 2026.

Fakultas Kedokteran USK saat ini merupakan yang terbaik di Sumatera dan menduduki peringkat ke-8 secara nasional melalui pemeringkatan yang dilakukan oleh World University Ranking (WUR) dan Asian University Ranking (AUR). Selain itu FK USK juga menduduki peringkat ke-5 Fakultas Kedokteran terbaik di Indonesia versi Scimago Institution Rank.

BACA JUGA...  DPMG dan Diskominfo Aceh Gelar Bimtek Pengelolaan Website Sigap di Kota Sabang

Dr. dr. Ferry Dwi Kurniawan, Sp.P (K), PhD, FAPSR akan fokus pada bidang akademik, mengembangkan kurikulum dan kualitas pendidikan agar lulusannya siap bersaing di tingkat internasional.

Dr dr Dedy Syahrizal M.Kes, sebagai Wakil Dekan Bidang Sumber Daya dan Keuangan, bertugas mengelola sumber daya fakultas secara efisien dan transparan. Dr Dedy menyampaikan program-program kedepannya dan harapan besar mereka dalam memberikan kontribusi positif untuk fakultas.

Dr. Rina Suryani Oktari, S.Kep., M.Si akan menangani bidang kemahasiswaan, alumni dan kemitraan memastikan mahasiswa mendapatkan pengalaman belajar yang maksimal serta menjalin hubungan erat dengan alumni untuk mendukung kemajuan fakultas.

BACA JUGA...  MAS Asaasun Najaah Laksanakan ANBK 

Para Wakil Dekan ini diharapkan mampu membawa Fakultas Kedokteran USK ke puncak prestasi, tidak hanya di tingkat nasional tetapi juga internasional, dengan semangat dan komitmen tinggi dalam menjalankan tugas-tugas mereka.(R).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *