Toke Roh Kalahkan Incumbent di Pesta Demokrasi Tingkat Gampong

  • Bagikan
Toke Roh
Rusli Abdullah (Toke Roh) Geuchik terpilih di Gampong Alue Ie Mirah, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

 41 total views,  1 views today

Aceh Utara (MA) Toke Roh jadi idola baru. Masyarakat Gampong (Desa) Alue Ie Mirah, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Rabu 13 Oktober 2021, melaksanakan pemilihan Geuchik (kepala desa) periode 2021-2027. Acara berlangsung dihalaman Meunasah (Surau) Gampong setempat, dan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

“Kita melaksanakan pemilihan ini berdasarkan peraturan Bupati Aceh Utara Nomor 30 Tahun 2020 tentang pelaksanaan pemilihan Imum Mukim dan Pemilihan Geuchik yang dituangkan dalam Instruksi Bupati Aceh Utara Nomor 1318/ INSTR/2021, ujarnya Tajul Badri,” kata ketua Panitia Pemilihan Geuchik (P2G) Gampong Alue Ie Mirah Abdullah pada mediaaceh.co.id.

Ada dua calon geuchik yang maju ke tahap pemilihan, Rusli Abdullah sapaan akrab Toke Roh dengan nomor urut 1, dan Muhammad Mahdi selaku Incumbent dengan nomor urut 2, sebut ketua P2G.

Ia menyebutkan sebelum hari H kedua calon masing-masing menyampaikan visi dan misi di hadapan masyarakat dan P2G yang berlangsung di Meunasah Gampong Alue Ie Mirah.

Ketua P2G juga menyebutkan jumlah pemilih terdaftar yang menerima undangan untuk memberikan hak suaranya mencapai 490 orang dari empat dusun, diantaranya dusun Lam Kuta, Iskandar Muda, Cot Beringen, dan Dusun Kede.

lanjutnya, Partisipasi masyarakat Gampong Alue Ie Mirah untuk memberikan hak suara dalam pesta demokrasi tingkat gampong tersebut terlihat sangat tinggi. Jadwal pemungutan suara ditetapkan oleh panitia dari pukul 08.00 hingga 12.00 WIB.

Masyarakat secara perorangan atau bersama keluarga datang ke meunasah atau lokasi pemilihan menyerahkan undangan ke panitia dan selanjutnya duduk di tempat yang telah disediakan menunggu panggilan untuk masuk ke bilik suara.

Selesainya penghitungan suara akhirnya pemenang demokrasi tingkat desa Alue Ie Mirah jatuh kepada nomor urut 1 yaitu Rusli Abdullah (Toke Roh) mengatongi suara 254 suara. Sedangkan rivalnya atau Incumbent Muhammad Mahdi mengatongi 121 suara, suara yang rusak 7 suara, urainya P2G.

Ketua P2G mengharapkan kepada Geuchik yang terpilih agar Gampong Alue Ie Mirah dibawah kepemimpinannya nanti bisa lebih baik lagi dari yang sebelumnya dan dirinya juga mengharapkan kepada Geuchik yang tidak terpilih agar bersabar dan itu semua kehendak Allah SWT.

Sementara itu Geuchik terpilih Gampong Alue Ie Mirah saat ditemui oleh media mengatakan “insyaallah tujuan dan program kita kedepan yang telah dilakukan oleh Geuchik lama yang ada manfaat bagi masyarakat insyaallah akan kita lanjutkan, intinya kita akan buat pembaharuan di segala bidang,” ujarnya Toke Roh.

Ia menambahkan, setiap program yang akan diambil kita akan bermusyawarah dengan aparatur, apa yang terbaik buat masyarakat. “Karena kemenangan hari ini bukan kemenangan saya, ini kemenangan gampong Alue Ie Mirah, sesuai dengan visi dan misi saya ingin membuat perubahan,” terangnya pengusaha ikan ini.

Program unggulan tambah Rusli Abdullah yang di bidang pendidikan, ekonomi, dan kesejahteraan untuk masyarakat.

“Intinya bukan untuk memberdayakan ekonomi saya, saya akan memberdayakan ekonomi masyarakat dan saya dipercayakan oleh masyarakat untuk memimpin Gampong Alue Ie Mirah ini, artinya saya akan menjaga amanah ini dari masyarakat gampong ini,” tegasnya Toke Roh.

Innalilahi wa innailaihi raji’un, ” karena ini bagi saya bukan suatu kebanggaan, saya pribadi setelah terpilih malah tertekan, sanggup enggak saya pikul amanah ini yang telah diberikan oleh masyarakat kepada saya, insyaallah kalau masyarakat mau bersatu Gampong Alue Ie Mirah menjadi gampong terbaik, pungkasnya Rusli Abdullah alias Toke Roh pengusaha ikan di Kota Panton Labu ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Tanah Jambo Aye, diwakili oleh Sekcam, Kapolsek, diwakili oleh Wakapolsek, Danramil, diwakili oleh Wakil danramil, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Staf kantor camat, dan para tamu undangan lainnya.(*).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...