Tenaga Pendidik dan Kesehatan di Bener Meriah Belum Terima Tunjangan Khusus

Tokoh Pemuda Bener Meriah Zefri Nico Vera.

REDELONG (MA) Tokoh pemuda Bener Meriah, Zefri Noci Vera, menerima laporan bahwa banyak tenaga pendidik dan tenaga kesehatan di daerah tersebut mengeluhkan belum menerima Tunjangan Khusus (TC) selama sembilan (9) bulan. Kondisi ini terjadi sementara kebutuhan keluarga terus meningkat.

“Ini tidak bisa dibiarkan karena sangat mempengaruhi kinerja mereka,” kata Zefri Noci Vera kepada wartawan, Selasa (11/6/2024).

Zefri Noci Vera meminta kepada Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si, untuk memperhatikan keluhan tersebut. “Terlebih hari ini mau mendekati lebaran Idul Adha, banyak kebutuhan yang harus dipenuhi menjelang lebaran,” sebut Zefri.

Menurutnya, hingga saat ini sudah 9 bulan TC dari tenaga pendidik, tenaga kesehatan, serta ASN pada umumnya belum mereka terima. “Jadi mustahil kinerja ASN mereka dapat mencapai target, ini sangat kita sayangkan,” terangnya.

BACA JUGA...  Wali Nanggroe Apresiasi Mahkamah Syar’iyah Aceh 

Lebih lanjut, Zefri mengingatkan Pemerintah Daerah sudah sepatutnya menjadikan hal ini sebagai atensi sebab kondisi keuangan para ASN, tenaga pendidik, serta tenaga kesehatan tersebut sangat kacau sehingga berdampak pada pelayanan kepada masyarakat, tutupnya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *