BANNER IKLAN

Serius Kembangkan Marina Yacth, BPKS Gandeng PT. Marina Del Ray Lombok

  • Bagikan

example banner

 248 total views,  1 views today

example banner

Kedua belah pihak sepakat untuk mengembangkan kawasan Marina Yacth di Kawasan Pulo Klah, sebab dinilai memiliki struktur alam yang sangat cocok dan berpotensi sebagai salah satu lokasi tempat berkumpulnya para yachter saat berkunjung ke Sabang.

Laporan | Jalaluddin Zky

SABANG (MA) Bukti keseriusan kembangkan Marina Yacth, Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) gandeng PT. Marina Del Ray Lombok tanda tangani Memorandum of Understanding (MuO).

MoU yang dilakukan tersebut untuk pengembangan kawasan wisata Marina Lhok Weng Sabang, terkait itu BPKS tunjukan komitmentnya untuk terus membangun dan mengembangkan daerah kawasan destinasi tersebut.

Salah satu bukti keseriusannya adalah dengan penandatanganan MoU antara BPKS dengan PT Marina Del Ray Lombok yang dilaksanakan secara zoom Rabu, 5 April 2021 di Sabang.

Kedua belah pihak sepakat untuk mengembangkan kawasan Marina Yacth di Kawasan Pulo Klah, sebab dinilai memiliki struktur alam yang sangat cocok dan berpotensi sebagai salah satu lokasi tempat berkumpulnya para yachter saat berkunjung ke Sabang.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Kepala BPKS, Iskandar Zulkarnain didamping Wakil Kepala BPKS T. Zanuarsyah, Deputi Komersil dan Investasi Erwanto, Direktur Promosi dan Kerjasama Maya Safira serta sejumlah kepala bagian di Kedeputian Komersil BPKS.

Dikesempatan itu, Kepala BPKS Iskandar Zulkarnain menyebutkan, bahwa penandatangan MoU itu merupakan langkah awal yang baik untuk investasi dan pengembangan daerah kawasan, khususnya di bidang Pariwisata.

BPKS sendiri memberikan kemudahan bagi para Investor hingga investasi di daerah Kawasan Sabang agar eskalasi investasinya terus meningkat.

“MOU ini merupakan langkah awal yang baik bagi BPKS dan Kami dari BPKS akan memberikan kemudahan fasilitas dengan otoritas yang dimiliki oleh BPKS hingga investasi di Aceh akan lebih baik,” tegasnya pada mediaaceh.co.id.

Sementara dari PT Marina Del Ray Lombok MoU ditandatangani oleh Raymond Leonard Lafontaine selaku Presiden Direktur, turut mendampingi dalam penandatanganan MoU via zoom tersebut Kepala Perwakilan Bank Indonesia untuk Provinsi Aceh Achris Sarwani.

Lalu ada Asisten Deputi penguatan daya saing kawasan Kemenko Perekonomian RI Karrtika Listriani, Asisten Deputi strategi dan kebijakan Kemenko Marinves RI Ferry Akbar Pasaribu, perwakilan Kementrian pariwisata dan ekonomi Kreatif, serta Kepala Dinas Pariwisata Aceh dan Kadisbudpar Kota Sabang. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *