Sepuluh Ruko Papan Ludes Terbakar di Kedai Bawah Kualasimpang

Kebakaran di jalan Mayjend Sutoyo. Kedai Bawah Kota Kualasimpang - Aceh Tamiang, Aceh.

Sepuluh Ruko Papan Ludes Terbakar di Kedai Bawah Kualasimpang

KAUALASIMPANG | MA – Sedikitnya 10 Rumah Toko (Ruko) di jalan Mayjend Sutoyo Kedai Bawah, kecamatan Kota Kualasimpang. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang, Aceh. Ludes dilalap si jago merah, Minggu, 21 Mei 2023, pukul 11:45 WIB [Minggu malam].

Api sulit di padamkan, karena bangunan ruko terbuat dari bahan kayu. Hanya hitungan menit api terus menjalar ke arah barat bagian kiri ruko, meluluh lantakan seluruh bangunan.

Kobaran api setinggi 10 meter menciptakan bunga api yang sangat mengerikan dan mencekam, terlihat warga yang takut terdampak mengeluarkan seluruh isi rumah agar aman dari jamahan api.

BACA JUGA...  Wow PWI Aceh Terima ‘Hermes Award’ Sebagai Journalist Assosiation Partner

Suara gemuruh dan ledakan tabung gas, ban dan tangki mobil menambah suasana semakin mencekam, manakala juluran api membumbung tinggi dan menimbulkan hawa panas yang sangat luar biasa.

Sekitar 10 menit api melahap ruko papan, pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) sampai, langsung menyemprotkan air melalui hydrant. Tampak ada 3 unit mobil Damkar tengah berusaha keras memadamkan api.

Datang bantuan unit mobil Damkar dari Pertamina dan Mobil Damkar yang ada di kecamatan, jumlahnya ada 6 unit. Namun api tak mampu juga dipadamkan dengan cepat. Karena kobaran api tak sebanding dengan air yang disemprotkan.

Kobaran api yang menjulang tinggi dari Ruko Papan yang terbakar adalah; dua unit gudang Gudang Mobil, Penjual Helm, Penjahit Pakaian, Bengkel Dinamo dan rumah tinggal. Menambah api semakin membesar.

BACA JUGA...  DPD Forkab Aceh Barat Daya Minta Polda Aceh Tuntaskan Kasus PT Bumides

Para personil penjinak api terus berjuang, berjibaku memadamkan si jago merah. 6 unit mobil Damkar dikerahkan. Dan api baru dapat dikuasai dan dipadamkan sekitar pukul 04:00 WIB subuh dini hari.

Senin, 22 Mei 2023. Terlihat puing-puing sisa terbakar masih mengeluarkan bara api, meski tak membahayakan lagi. Dan para pemilik ruko seperti mengais-ngais sesuatu di area rumah mereka yang terbakar, berharap menemukan barang berharga dari sisa puing yang terbakar.

Pada kebakaran itu, barang yang ludes dilalap si jago merah adalah; dua unit Mobil Inova, satu unit truk, sepeda motor, etalase helm yang dijual dan seluruh harta benda warga yang mendiami ruko papan tersebut.

BACA JUGA...  Sekda Provinsi Aceh Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Aceh Tamiang

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, bantuan pun sudah mulai berdatangan dari simpatisan dan Pemkab Aceh Tamiang. Penyebab terjadinya kebakaran sampai berita ini dilansir belum diketahui. Sebab belum ada pihak yang bertanggung jawab memberikan keterangan terkait kebakaran. [Syawaluddin].

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *