HUKOM  

Semangat Menyambut HBP Ke-58, Lapas Banda Aceh Sukses Panen Raya Padi Perdana

example banner

 25 total views,  1 views today

Banda Aceh, (MA) Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman dan rombongan Kemenkumham pada Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-58 menghadiri Kegiatan Panen Raya Padi Kelompok Tani Kayna La Banda pada Sawah Milik Lapas Banda Aceh, Kamis, (21/4/2022).

banner 325x300

Kepala lapas Banda Aceh Said Mahdar pada media lewat rilisnya mengatakan lapas kelas IIA Banda Aceh mempunyai lahan sawah seluas 1.2 hektar, sawah tersebut dimanfaatkan oleh lapas untuk Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) bagi warga binaan yang ada di lapas.

“Sawah seluas 1,2 hektar ini ditanam mulai dari tanggal 17 Januari 2022 oleh warga binaan yang mendapatkan asimilasi melalui tahapan sidang TPP. Sebelumnya pada tahun 2021 sudah pernah kita coba tetapi hasilnya belum maksimal, tahun ini Alhamdulillah sukses,” ujarnya Said Mahdar.

Selain pertanian, lanjutnya Said Mahdar di SAE Lapas Banda Aceh juga terdapat pembinaan warga binaan pada budidaya ikan Nila, perkebunan sayuran yang baru-baru ini panen timun suri dan kangkung,”ini semua merupakan hasil karya warga binaan yang selama ini kita bina di Lapas Kelas IIA Banda Aceh,” Kalapas Banda Aceh.

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman mengapresiasikan atas kegiatan panen raya padi ini pada Lapas Banda Aceh. “Pertahankan kinerja, tingkatkan hasil panen, dan bimbing warga binaan yang lain untuk dapat menyalurkan tenaganya ke hal-hal positif semacam ini,” ujarnya Kepala Kanwil Kemenkumham Aceh ini.

Panen Raya ini, turut memeriahkan rangkaian acara Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 telah berlangsung sejak minggu pertama Bulan April 2022, dimulai dari Pekan Olahraga dan Seni (Porseni), Donor Darah, Vaksinasi Covid-19, Webinar, Peduli UMKM dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan serentak di seluruh Indonesia, pungkasnya Said Mahdar.

Dalam acara tersebut turut hadir
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman, Para Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Divisi Keimigrasian, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kepala Lapas Kelas IIA Banda Aceh, serta Kepala UPT Pemasyarakatan Lokus Banda Aceh – Aceh Besar.[]

Laporan : Sayed Panton

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...