example banner

oleh

Sebelum Penyerahan Dana Bantuan Pendidikan Pemko Sabang Lakukan Sosialisasi

example banner

example banner

Laporan | Jalaluddin Zky

Sabang (MA) – Pemerintah Kota (Pemko) Sabang kembali menyalurkan bantuan dana pendidikan daerah khusus/perbatasan bagi peserta didik untuk seluruh pelajar dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kota Sabang. Sebelum dana tersebut diserahkan ke rekening penerima masing-masing terlebih dahulu dilakukan sosialisasi.

Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom Selasa (01/12/20) kepada awak media mengatakan sosialisasi tersebut dilakukan guna mengetahui sejauh mana tingkat penggunaan dana pendidikan dimaksud dalam kebutuhan peserta didik di Kota Sabang.

Sekaligus diharapkan kedepannya dana pendidikan itu dapat memberikan kontribusi besar dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas dalam rangka mewujudkan cita-cita pemerintah dalam mencerdaskan bangsa di Kota Sabang.

“Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan edukasi, secara langsung bagi anak didik kita dalam penggunaan biaya pendidikannya. Dan Alhamdulillah ternyata dana bantuannya memang benar-benar digunakan sesuai tujuan dan kebutuhan pembelajaran” kata Wali Kota Sabang.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Sabang, Desiana S.Pd M.Pd menjelaskan bahwa dana bantuan pendidikan daerah khusus/perbatasan tersebut merupakan salah satu program dari visi dan misi Wali Kota Sabang yang bertujuan untuk meningkatkan sumber daya pendidikan di sekolah.

“Semoga dengan adanya dana bantuan ini mutu pendidikan di Kota Sabang, akan semakin bagus dan bermutu paling tidak bisa membeli perlengkapan sekolah, seperti buku, baju, sepatu dan tas. Selain itu anak-anak kita juga bisa mengikuti berbagai les diluar jam sekolah untuk lebih meningkatkan kualitas ilmu pendidikannya” jelas Desiana.

Desiana berharap kepada para orang tua siswa/i, agar dapat mengontrol dalam cara penggunaan dana pendidikan tersebut, agar benar-benar bermanfaat bagi anak selama menduduki bangku pendidikan.

“Saya berharap kepada dari orang tua atau wali murid untuk mengontrol kebutuhan pendidikan anak dalam menggunakan dana ini, supaya jangan sampai dipergunakan untuk hal yang tidak ada kaitannya dengan pembelajaran di sekolah” harapnya.

Bantuan biaya pendidikan daerah khusus/perbatasan ini terang Desiana nantinya akan diberikan bagi peserta didik yang ada di Kota Sabang, dengan rincian sebagai berikut, bagi anak SD/Sederajat sebesar Rp. 2.100.000, anak SMP/Sederajat sebesar Rp. 2.200.000 dan anak SMA/Sederajat sebesar Rp. 2.300.000., terang Desiana.(*).

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..