SAPA Serahkan Rekomendasi Terkait Pokir Dewan

Surat rekomendasi SAPA yang diserahkan kepada Pj Bupati Aceh Besar.

BANDA ACEH (MA) Serikat Aksi Peduli Aceh (SAPA) menemui Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, SSTP., MM, di Mesjid Al-Ghafur Gani di Kabupaten setempat setelah Shalat Ashar, Rabu 12 Juni 2024.

Pada pertemuan tersebut, Ketua SAPA, Fauzan Adami didampingi Sekretaris Husein dan anggota Rifqi Maulana dan Sunami Yadi memberikan sejumlah poin rekomendasi agar diterapkan di pemerintahan Kabupaten Aceh Besar.

Serikat Aksi Peduli Aceh berkomitmen memperjuangkan keadilan, transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan pemerintahan. Dengan ini SAPA mengajukan rekomendasi terkait program-program yang berpihak kepada masyarakat dan upaya pemberantasan korupsi di Kabupaten Aceh Besar.

BACA JUGA...  Pj Bupati Cut Syazalisma Lantik Ilham Sahputra Sebagai Sekda Aceh Selatan,  Ini Pesannya

“Sebagai representasi dari aspirasi masyarakat, kami mengusulkan beberapa langkah konkret yang dapat dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memastikan integritas dalam penyelenggaraan pemerintahan,” kata Fauzan.

Ketua SAPA mengaku, diantara poin rekomendasi yang disampaikan kepada Pj Bupati Aceh Besar yaitu meningkatkan transparansi pengelolaan keuangan dan perkuat kan sistem pengawasan dalam birokrasi pemerintah untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan wewenang.

BACA JUGA...  Bupati Gayo Lues Hadiri Rapat Paripurna Laporan Nota Pertanggungjawaban APBK 2016

Kemudian mengutamakan program kebutuhan masyarakat seperti pemberdayaan ekonomi masyarakat berupa pelatihan keterampilan, bantuan modal usaha, dan pengembangan koperasi untuk mendukung peningkatan taraf hidup dan kemandirian ekonomi masyarakat setempat agar kemiskinan menurun dan stunting teratasi.

Selanjutnya SAPA meminta agar dipublikasikan Pokir Dewan secara transparan biar jelas yang mana program dinas dan program dewan.

Ke depan harapan SAPA agar Pokir Dewan dihapuskan karena selama ini sarat masalah dan korupsi yang sangat merugikan masyarakat.

“Kita berharap Pokir Dewan baik DPRA maupun DPRK tahun ini dipublikasikan dan ke depan dihapuskan agar marwah Legislatif terhormat dan tidak terjerat dengan masalah,” ungkap Ketua SAPA Fauzan Adami.(R).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *