Ayah Wa Bantu Korban Rumah Roboh Akibat Pohon Tumbang di Kota Panton Labu

H. Ismail A Jalil, SE.,MM (Ayah Wa) saat menyerahkan bantuan kepada korban rumah roboh akibat tumbang pohon saat hujan deras disertai angin kencang di Dusun II, Lampoh Ue, Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Minggu, (23/6).

LHOKSUKON | mediaaceh.co.id – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Tanah Jambo Aye pada Sabtu malam (22/6) mengakibatkan sebuah pohon besar tumbang dan menimpa dua rumah. Rumah yang dihuni oleh Siti Hajar (40) dan keluarganya rata dengan tanah, sedangkan rumah Idris Ali (59) rusak samping dan terasnya.

Kedua rumah yang tertimpa pohon tersebut terletak di Dusun II Lampoh Ue, Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

Akibat kejadian tersebut membuat penghuninya harus mengungsi sementara waktu.

BACA JUGA...  Dalam Rangka HBP Ke-59, Pejabat Lapas Lhoksukon Gelar Bakti Sosial 
Kondisi rumah Siti Hajar saat tumbang pohon diakibatkan hujan deras dan angin kencang rata dengan tanah.

Mendengar kabar tersebut, anggota DPRA dari Partai Aceh H. Ismail A Jalil, SE.,MM yang lebih dikenal Ayah Wa, yang juga merupakan bakal calon (bacalon) Bupati Aceh Utara periode 2024-2029 langsung bergerak cepat menuju lokasi kejadian untuk memberikan bantuan.

Ayah Wa yang didampingi oleh Penggiat Sosial Aceh Akmal Daud beserta rombongannya tiba di Dusun II Lampoh Ue dengan membawa sejumlah bantuan darurat berupa bahan makanan, selimut, serta perlengkapan lainnya yang diperlukan oleh korban.

“Kami sangat prihatin dengan kejadian ini. Semoga bantuan yang kami berikan dapat sedikit meringankan beban keluarga yang terdampak. Kami juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk segera melakukan penanganan lebih lanjut,” ujar Ayah Wa di lokasi kejadian.

BACA JUGA...  Meriahkan Hari Ibu, DWP Aceh Utara Donor Darah Massal

Tindakan cepat Ayah Wa mendapat apresiasi dari warga setempat dan pemerintah desa. Geuchik Kota Panton Labu, H. Hasballah Hasboh, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaannya atas kepedulian dan bantuan yang diberikan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Ayah Wa atas respon cepat dan bantuan yang diberikan kepada korban. Ini adalah contoh nyata kepedulian dan tanggung jawab sosial yang patut dicontoh. Kami berharap ke depan, perhatian seperti ini terus diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Geuchik Hasballah.(Sayed Panton).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *