Reje Paya Tampu Diduga Tidak Transparan Dalam Penggunaan DD 2023

  • Bagikan
Kampung Paya Tampu - Pameu, kecamatan Rusip Antara, Kabupaten Aceh Tengah.

TAKENGON (MA) Warga Kampung Paya Tampu, Kecamatan Rusip Antara, Kabupaten Aceh Tengah, menduga Reje Kampung Ilyas telah menggelapkan Dana Desa (DD) tahun 2023.

Pasalnya, selama tahun 2023 ini, tidak ada transparansi penggunaan DD tersebut, bahkan sudah dua kali penarikan yang ada hanya MCK ke rumah – rumah warga, itupun belum siap, kata salah satu warga Kampung Paya Tampu yang berinisial M.A kepada wartawan, Senin (18/9/2023).

M. A, juga meminta agar Dana Desa Kampung Paya Tampu, Kecamatan Rusip Antara sejak tahun 2018 sampai dengan tahun 2023 (selama satu periode) agar di audit oleh pihak terkait, karena tidak pernah transparan dalam penggunaannya.

“Kita minta sama pihak terkait agar DD Kampung Paya Tampu tahun 2018 hingga 2023 di audit,” pinta M.A.

Pihaknya menduga penarikan DD tahap 1 dan 2 tahun 2023 diperuntukkan untuk menyukseskan dirinya di pilkades.

M.A mengharapkan kepada pihak terkait agar menahan realisasi Dana Desa tahap ketiga, sebelum reje Ilyas mampu mempertanggung jawabkan penggunaan dana desa tahap 1 dan 2 tahun 2023.

Dalam hal ini, “kami berharap kepada pihak terkait supaya benar- benar melakukan audit, sebab bisa saja reje Ilyas melaporkan realisasi anggaran tersebut secara fiktif dimana realisasi tidak sesuai peruntukannya,” pungkas M.A. (AR).

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...