Ratusan Tamu Undangan Menyaksikan Pelantikan PWI Aceh Utara Periode 2023-2026

Penyerahan bendera petaka PWI oleh ketua PWI Aceh Nasir Nurdin kepada Ketua PWI Aceh Utara Abdul Halim.

LHOKSUKON (MA)Ratusan para tamu undangan yang hadir menyaksikan pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Utara periode 2023-2026 oleh Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin yang berlangsung di aula Sekdakab Aceh Utara, Kamis, (7/9).

Selain itu juga pada acara tersebut dilakukan pelantikan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Aceh Utara periode 2023-2026 oleh Ketua IKWI Aceh, Ny. Hanifah Nasir Nurdin.

Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin pada prosesi pelantikan itu menyerahkan bendera petaka PWI kepada Ketua PWI Aceh Utara Abdul Halim untuk dikibarkan di Aceh Utara dengan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik di kabupaten tersebut.

Berikut susunan pengurus PWI dan IKWI Aceh Utara periode 2023-2026. Ketua PWI Aceh Utara dijabat oleh Abdul Halim SE, Wakil Ketua Jefri Tamara, sementara Sekretaris dijabat oleh Said Aqil Al-Munawar dan Bendahara Firman Fadil. Kemudian wakil Sekretaris Jamaluddin dan sejumlah ketua dan anggota bidang lainnya.

Ketua IKWI dijabat oleh Ny. Fitriani Agustina Abdul Halim, Sekretaris Ny. Dewi Zarma Said Aqil, Ny. Nuraini Firman Fadil, dan sejumlah anggota lainnya.

BACA JUGA...  DPD-RI Komite IV Laksanakan Pengawasan Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2016 di Sabang

Nasir Nurdin dalam sambutannya mengharapkan kepada pengurus PWI Aceh Utara agar terus menciptakan komunikasi dan kerjasama yang baik dengan pemerintah setempat dan terus berkontribusi terhadap pembangunan daerah.

Sementara Ketua PWI Aceh Utara Abdul Halim dalam sambutannya menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus PWI Aceh yang telah meluangkan waktunya untuk melaksanakan pelantikan ini. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Utara yang telah memberikan dukungan dalam menyukseskan acara pelantikan.

Pada kesempatan itu juga, Sekda Aceh Utara, DR. A. Murtala, M.Si menyebut bahwa keberadaan Pers di kabupaten tersebut selama ini sangatlah memberi kontribusi besar terhadap pemerintah.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menyampaikan Selamat kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik.

“Sebuah kebahagian bagi Saya sebagai penyelenggara pemerintahan di Kabupaten Aceh Utara, karena pada hari ini dapat berkumpul dan menghadiri acara Pelantikan Pengurus PWI Kabupaten Aceh Utara yang baru saja kita saksikan bersama,” ucap A. Murtala.

BACA JUGA...  Ungkap Praktik Penyalahgunaan Pertalite, Polres Aceh Selatan Tangkap Petani

Sekda mengatakan Pengurus PWI yang baru saja dilantik adalah kader pilihan yang siap menjadi tuntunan juga siap menghadapi tantangan dalam upaya mencapai tujuan organisasi. Karena itu pererat silaturahmi dan persaudaraan dan kuatkan kerjasama dan soliditas.

“Ke depan Pengurus PWI Kabupaten Aceh Utara agar mampu memberikan daya ungkit yang kuat terhadap upaya untuk mewujudkan Bumi Malikussaleh ini yang Religius, Maju dan Inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir dan bathin, tentu saja melalui publikasi jurnalistik yang dijalankan oleh rekan-rekan wartawan. Insan pers adalah kekuatan pilar keempat yang dapat membangun bangsa dan menyuarakan kepentingan rakyat. Peran pers sangat berpengaruh besar terhadap perkembangan pemberitaan pembangunan yang bersinergi dengan pemerintah,” ujarnya.

Lebih jauh Sekda menyampaikan bahwa saat ini tantangan PWI sangat berat, pers harus bisa memberikan perubahan besar secara internal dan eksternal. Hati-hati dalam memberikan informasi dan jagalah integritas dengan menyajikan narasi positif.

Kata dia, Keberadaan pers di Kabupaten Aceh Utara selama ini telah berperan sebagai mitra Pemerintah Daerah. “Salah satunya adalah ketika kami melakukan terobosan terhadap kelanjutan pembangunan Waduk Krueng Pasee dan Krueng Keurutoe serta menangani masalah stunting dan kemiskinan ekstrim,” ujarnya.

BACA JUGA...  Sukses Kejuaraan Mancing Raya Aceh Jaya 2023, Pj Bupati Apresiasi 

“Saya berharap kerja sama dan komunikasi rekan wartawan dapat semakin terjalin dengan baik dan berjalan dua arah antara komunitas jurnalistik, kaum pers, ataupun media cetak dengan jajaran Pemerintah Daerah, khususnya Kabupaten Aceh Utara. Saya berharap rekan-rekan pers dapat semakin berkiprah aktif dan memberikan dukungan moril dalam publikasi program-program pembangunan daerah secara objektif, berimbang, dan bertanggungjawab,” demikian Sekda Aceh Utara.(Sayed Panton).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *