example banner

oleh

Raja Darmawan Balas Jasa Hantar Pengantin Ketua

example banner

example banner

Laporan | Jalaluddin Zky

Sabang (MA) – Sesuai jadwal yang disusun tim panitia penjaringan, pagi ini Sabtu tanggal 07 November 2020, Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Kota Sabang resmi digelar, sementara disebutkan bahwa Raja Darmawan, yang telah mengundurkan diri dari kontes balon Ketua KONI Sabang, dia sudah mempersiapkan diri menghantar pengantin ketua terpilih. Hal tersebut disampaikan anggota dewan DPRK Sabang, Maulizar (Aloed) kepada mediaaceh.co.id, Sabtu (07/11/20).

Menurut Maulizar, Raja Darmawan rupanya terikat jasa yang tak terbalaskan dengan sosok bakal calon yang kini tidak ada saingannya yaitu H Muhammad Isa, mengingat antara Raja Darmawan dan H Muhammad Isa ibarat seorang anak dan ayah.

“Pengunduran diri saudara Raja Dermawan dari bakal calon Ketua KONI Sabang, sebagai pilihan mulia karena tidak ingin durhaka sama orang tua. Dimana H Muhammad Isa itu merupakan, orang yang medampingi Raja Darmawan, sejak dari kecil sampai duduk di kursi pelaminan maka, wajar hari ini dia berniat membalas jasa hantar pengantin ke pelamin kursi Ketua KONI Sabang”, kata Maulizar.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Sabang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menilai, kebijakan yang diambil Raja Darmawan mengandung makna yang sangat mulia baik dalam tata cara berorganisasi maupun cara bermasyarakat.

Karena, sebagai orang timur kekeluargaan memang harus dikedepankan, konon lagi hubungan antara Raja Darmawan dengan H Muhammad Isa, seperti anak dan ayah sehingga pengunduran diri Raja Darmawan, menjadi contoh terbaik dan menjadi tauladan bagi yang lain.

“Bukan hanya saya masyarakat saja juga mengancungkan jempol, langkah yang diambil saudara Raja Darmawan dan hari ini dia itu ingin menunjukan diri sebagai seorang anak yang patuh dan taat kepada orang tua”, ujarnya.

Dijelaskan sejak muncul pemberitaan disejumlah media terkait pendaftaran hingga pengunduran diri Raja Darmawan dari bakal calon Ketua KONI Sabang, hangat dibicarakan masyarakat. Pasalnya, pada awal pendaftaran ingin mendirikan demokrasi dilingkungan organisasi olahraga Kota Sabang.

Namun, Raja Darmawan harus menghentikan langkahnya setelah diketahui bahwa bakal calon ada hanya dia dan H Muhammad Isa, yang tak lain orang yang sangat disegani. Kemudian, lawan yang harus disikut tersebut juga sama-sama berada dalam satu gedung yaitu sebagai wakil rakyat DPRK Sabang., jelas Maulizar, yang kerap disapa Aloed ini.

Musorkot Ketua KONI Sabang periode 2020-2024 awalnya ada dua bakal calon yang hendak memperebutkan kursi ketua perkumpulan Pengurus Olahraga (Pencab) Kota Sabang. Akan dalam perjalanannya salah seorang peserta kontes pemilihan mengundurkan diri dengan alasan moralitas menarik kembali berkas pendaftarannya.(*).

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..