oleh

Puluhan Pejabat Eselon II Dan III Lingkup Pemkab Bireuen Dimutasi

Bireuen (MA) – Pelaksana Tugas Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A. Gani, SH., M.Si.Pada awal tahun 2020 melaksanakan perombakan kabinet jajaran Lingkup Pemkab Bireuen dengan melantik 58 pejabat eselon II dan III, bertempat di Oproom, Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen, Kamis siang (27/2).

Ada 14 pejabat struktural eselon II yang dilantik diantaranya dr. Mukhtar MARS, Direktur RSUD dr Fauziah menjadi staf ahli Bidang Keistimewaan Aceh, SDM dan Kerjasama Bupati Bireuen. Posisinya digantikan oleh dr. Amir Addani, M.Kes, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen.

Selanjutnya, Mursyid, SP dikukuhkan sebagai Asisten yang membidangi Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Bireuen.
Ridwan, SH, dilantik sebagai Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Irwan, SP., M.Si , menjabat sebagai Kadis Pangan, Kelautan dan Perikanan. Drs. M. Nasir M.Pd ,menempati posisi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Ir. Alie Basyah kembali menjabat Kadis Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM.

Sedangkan, Drs. Murdani sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial dilantik sebagai Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Mulyadi, SE,. MM yang semula menjabat Kadis Perhubungan dilantik pada possi Kadis Sosial. lsmunandar, ST., MT diangkat menjadi Kadis Perhubungan, Fadli, ST., MSM., dipercayakan menjalankan Amanah menempati posisi jabatan Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP).

Setelah itu, Bob Mizwar S.STP., M.Si , dilantik menjabat Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Atap (KP2TSP), Jufliwan, SH, MM, sebelumnya menjabat sebagai Kadis Syariat Islam Kabupaten Bireuen, diposisikan kepercayaannya pada jabatan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, dan Muhammad Nasir, SP, MSM, menduduki jabatan sebagai Kadis Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bireuen.

Selain itu juga ada 14 pejabat eselon II, sebanyak 44 pejabat eselon III juga turut dilantik serta diambil sumpah jabatan, menempati berbagai posisi. Baik Sekretaris dinas, Kepala bidang (Kabid) dan Kapala bagian (Kabag) pada sejumlah instansi lingkungan pemerintah Kabupaten Bireuen.

Mutasi perdana di era kepemimpinan Plt Bupati Bireuen, 14 pejabat eselon II dan 44 pejabat eselon III yang dilantik pun untuk mengisi posisi jabatan menempati lima satuan kerja perangkat Kabupaten (SKPK) baru, yang diberlakukan mulai TA 2020. (Iqbal).

IDUL FITRI

IDUL FITRI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..