oleh

PT BAS Bireuen Kerjasama Dengan UTD RSU Dr Fauziah Bireuen

Laporan| Iqbal

Bireuen (MA) – PT BAS (Bank Aceh Syariah) Kantor Cabang Bireuen yang lakukan kerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD dr Fauziah Bireuen, kembali gelar kegiatan kemanusian di awal tahun 2021 dengan melaksanakan donor darah bertempat dihalaman, kantor PT.BAS Bireuen, Selasa (2/2).

Sementara itu Pimpinan PT Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen, M. Hendra Supardi mengatakan bahwa kegiatan rutinitas ini dilakukan dalam tiga bulanan sekali dengan tema “Setetes Darah Anda Menyelamatkan Mereka Yang Membutuhkan,” hal itu merupakan sebagai bentuk tanggung jawab moral dan sosial dalam upaya membantu ketersediaan sumber stok darah yang memadai di Rumah Sakit Umum Daerah dr Fauziah Bireuen.

Selanjutnya pelaksanaan tahun ini kita gelar sangat sederhana dan terbatas, ditengah masa pandemi Covid-19. Apalagi dengan tujuan menghindari keramaian dan menerapkan protokol kesehatan dalam upaya memutuskan penyebaran Covid-19 yang telah menakutkan ancaman kesehatan masyarakat dunia.

“Aksi donor darah kita laksanakan dengan cara sinergi, tangguh dan perduli. Bersedekah itu tidak mesti bukan hanya dengan uang, dan donor darah juga bagian dari usaha untuk bersedekah dalam berbagi antara sesamanya manusia yang sangat membutuhkan kesedian stok darah yang memadai,” terangnya Hendra Supardi.

Dirinya menambahkan, darah yang terkumpul sebanyak 129 kantong.

Pantauan media ini para peserta donor darah terdiri dari berbagai lintas profesi dan kalangan yakni terdiri dari unsur anggota TNI/Polri, para karyawan/i Bank Aceh Syariah, PNS, serta masyarakat kota Bireuen dan sekitarnya.

Setelah mendonor darah, para peserta donor telah mendapatkan bingkisan dari kantor Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen.

Pemimpin PT Bank Aceh Syariat Bireuen menyebutkan dari aksi kemanusian donor darah akbar tersebut, pihaknya berhasil mengumpulkan sebanyak 129 kantong darah.

“Syukur Alhamdulillah 129 kantong darah dapat dikumpulkan dari masyarakat yang melakukan kegiatan donor kemanusian,” kata Hendra Supardi.

Selain itu kegiatan tersebut, Hendra mengimbau semua warga agar bisa mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19 diantaranya yaitu dengan menjaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun dan selalu pakai masker saat beraktivitas diluar rumah.(*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..