Polres Sabang Dzikir dan Yasinan Bersama Ahlul Sunnah Wal-Jamaah

  • Bagikan

 45 total views,  1 views today

Sabang (ADC)-Polres Sabang pada Kamis (04/01/18) bertempat di aula Polres setempat melaksanakan dzikir, yasinan dan do’a bersama tokoh Aswaja (Ahlul Sunnah Wal-Jamaah) Kota Sabang.

Pelaksanaan dzikir, yasinan dan doa bersama itu, merupakan kegiatan rutinitas yang di lakukan Personil Polres Sabang setelah pelaksanaan apel pagi setiap hari Kamis.

Pelaksanaan dzikir, yasinan dan doa pada kali ini dilakukan dengan cara bersama-sama pimpin tokoh Aswaja Kota Sabang, yaitu sebuah wadah islami Ahlul Sunnah Wal-Jamaah.

Hadir pada kegiatan keagamaan tersebut antara lain, tokoh Aswaja Kota Sabang Tgk. H.Nazarudin,S.pd.I, Tkg. Ramli AR.S.Ag, Tgk. Hirpandi S.pd.I, Tgk. Nuryasir, Tgk. Irfandi.S, Tgk. Mawardi, Tgk. Salamon, Tkg. Zakaria, Tgk. Sofnir dan Tgk. Yunita

Kapolres Sabang AKBP Slamet Wahyudi, S.IK.MH, usai acara tausiah tersebut kepada wartawan mengatakan, kegiatan dzikir, yasinan dan doa bersama itu di lakukan bertujuan utuk mengikat Ukhuah Islamiah yang juga merupakan ajang silaturahmi Polri dengan para tokoh Agama di Kota Sabang.

Dimana acara tersebut dapat bermakna agar Polri lebih sering melakukan kegiatan keagamaan minimal 1 ( satu ) minggu sekali, menimbag kegiata seperti ini sangat bermanfaat bagi peribadi personil dan organisasi dalam mewujudkan situasi yang harmonis diantara Polri dan Tokoh Agama.

Karena tokoh agama merupakan tokoh yang sanggat berpengaruh terhadap masyarakat umunya di Aceh, apabila kondisi ini tercipta akan sangat memudahkan Polri dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.

“Diharapkan Polri dapat melaksanakan kegiatan seperti ini secara kontiu, agar melaksanakannya diluar jam kerja sehingga tidak tersitanya waktu untuk kerja dan memfasilitasi waktu dan tempat yang lebih memadai agar kegiatan yang di lakukan lebih maksimal.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat Sabang Burhanuddin Umar,SE, mengancungkan jempol atas kegiatan yang sangat mulia dilakukan Kapolres Sabang.

Mudah-mudahan kegiatan serupa dapat diikuti instansi lainnya, agar kepercayaan masyarakat terhadap lembaga negara lebih tinggi lagi. Kemudian juga terhindar dari mara bahaya dan selamat dunia akhirat,” ucapnya.(Jalal)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...