Pj Wali Kota Sabang Terima Kunjungan Waasintel KASAD Berikan Pembinaan Binkom Bagi Masyarakat

Waasintel KASAD Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva menyerahkan cenderamata kepada Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi

Sabang, (MA) – Pemerintah Kota (Pemko) Sabang dalam hal ini Pj Wali Kota Sabang Drs Reza Fahlevi, M.Si terima kunjungan Wakil Asisten Intel (Waasintel) Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva, S.IP, M.Han, dalam rangka Pembinaan Komunikasi (Binkom), Senin (13/11/2023).

Pelaksanaan Binkom yang difasilitasi Dandim 0112/Sabang bersama rombongan dari KASAD tersebut digelar di ruang rapat lantai I kantor Wali Kota Sabang lama, turut dihadiri para Kepala Dinas, tokoh masyarakat, pemuka agama, pemuda dan organisasi masyarakat.

Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih kepada rombongan Waasintel KASAD semoga tidak sekali ini saja datang ke pulau yang penuh keindahan wisata bahari dan wisata sejarahnya.

Kegiatan Binkom ini sangat penting diikuti oleh peserta dalam rangka mencegah konflik sosial karena konflik sosial merupakan salah satu permasalahan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

BACA JUGA...  Lanud MUS Sabang Memiliki Gedung Serba Guna Yang Mampu Menampung Segala Kegiatan Besar

Konflik sosial dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti perbedaan kepentingan, perbedaan ideologi dan perbedaan paham maka, Binkom ini masyarakat perlu memahami bahwa pentingnya kebersamaan dalam menjaga stabilitas keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kita harus sadari bahwa konflik sosial bisa timbul dari diri sendiri, kelompok dan sebagainya yang menimbulkan rasa iri kepada seseorang maupun kelompok tertentu.

Langkah-langkah sistematis harus dilakukan secara terencana dalam mengatasi masalah konflik sosial didalam masyarakat. Untuk mencegah terjadinya konflik sosial, diperlukan upaya-upaya pencegahan yang tepat.

Dengan melakukan komunikasi-komunikasi yang efektif dengan demikian akan membuat untuk dipahami perbedaan-perbedaan, yang ada didalam masyarakat. Dengan demikian tentunya dapat mencegah terjadinya konflik sosial., kata Pj Wali Kota dalam sambutannya.

BACA JUGA...  Kota Sabang Masuk Konsep Kota Cerdas Dan Keunggulan Wisata Bahari

Ia berharap, hasil dari Binkom ini dapat memberikan manfaat dan memahami bahwa pentingnya komunikasi dalam mencegah konflik sosial sehingga, akan memperkuat persatuan bangsa dan solid dalam menjaga bumi Pertiwi., harap Reza Fahlevi.

Pada akhir sambutannya Pj Wali Kota mengajak masyarakat Sabang memperkuat sinergitas bersama Pemko dengan Kodim 0112/Sabang, dengan persatuan yang kokoh akan terjaga dengan baik stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Sabang., tutup Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi.

Sementara itu, Waasintel KASAD Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva, S.IP, M.Han menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Pemerintah Kota dan masyarakat Sabang, yang diketahui sangat kompak dan penuh persaudaraan dengan semua suku di negeri ini.

Asintel menyakini masyarakat Sabang bersinergi dan solid dengan TNI menjaga keamanan dan ketertiban dalam kesatuan NKRI, tidak kata lain selain terima atas kenyamanan dan kerukunan yang ditujukan oleh masyarakat Sabang. Semoga menjadi contoh yang baik bagi daerah lain., pinta Asistel. (Jalaluddin Zky).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *