Peringati HLH Sedunia, IKAPTK dan ASN Pemko Sabang Angkat Sampah di Bibir Pantai Sabang Fair

Peserta Liga Pamong beserta ANS Pemko Sabang, melalukan pembersihan sampah di pantai wisata Sabang Fair

SABANG (MA) – Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2024 diperingati seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Sabang dan Rombongan IKAPTK Aceh yang hadir di. sabang dalam rangka Liga Pamong 2024, dengan membersihkan sampah di seputaran Tugu Sunset Sabang Fair.

Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi mengatakan bersih-bersih pesisir Sabang Fair ini juga merupakan rangkaian dari Liga Pamong 2024 Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Aceh, sekaligus menyambut HUT Kota Sabang ke-59 yang jatuh pada 24 Juni 2024.

“Juni ini, banyak agenda penting yang kita laksanakan, aksi bersih-bersih salah satu cara kita memeriahkannya. Dalam beberapa hari ini, kita ada pertandingan bola Liga Pamong, jadi tadi juga hadir para alumni Pamong se-Aceh, yang sebelumnya ikut senam bersama ASN kita,” kata Reza Fahlevi, Jum’at (07/06/2024).

BACA JUGA...  Untuk Pemilu Damai dan Sejuk Polres Sabang Gelar Patroli dan Razia

Pada kesempatan itu, Pj Wali Kota Sabang mengajak masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung, agar lebih peka dan peduli akan pentingnya menjaga kebersihan untuk keberlanjutan lingkungan ke depannya.

“Apalagi di pesisir pantai seperti ini, kalau kita buang sampah sembarangan, bisa jadi ada sampah kita yang hanyut ke laut, dan mengganggu ekosistem laut. Jadi merupakan suatu keharusan bagi kita semua untuk membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan,” ujarnya.

Pada kegiatan ini, sekitar 500 kilogram sampah berhasil dikumpulkan, terdiri dari sampah organik yakni ranting kayu dan dedaunan kering, serta sampah anorganik seperti sampah kemasan plastik dan lain-lain.

BACA JUGA...  Usai Bakar Sepeda Motor Pelaku Dibekuk Satreskrim Polres Sabang

“Menjaga kebersihan bukan hanya tugas dari petugas kebersihan, melainkan tugas kita semua. Jadi mari sama-sama kita jaga kebersihan lingkungan, agar Kota Sabang yang merupakan tujuan wisata ini, lebih indah, nyaman, dan asri,” tambahnya.

Sementara masyarakat Sabang mengapresiasi kinerja Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi, yang dinilai mampu mendatangkan teman se-alumninya ke Sabang, pada kegiatan Liga Pamong tahun 2024.

“Terima kasih pak Pj Wali Kota Sabang yang telah membawa banyak manfaat bagi Sabang, kegiatan Liga Pamong ini berdampak pada ekonomi Sabang yang luar biasa baik bagi pengusaha perhotelan, rumah makan dan masyarakat pada umumnya,” kata salah seorang warga Sabang Abdullah. (Jalaluddin Zky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *