Peringati HBP ke 59, Rutan Tanjung Pura Gelar Razia Blok Hunian

Peringati HBP ke 59, Rutan Tanjung Pura Gelar Razia Blok Hunian

STABAT | MA – Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke 59, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Tanjung Pura laksanakan Razia Gabungan bersama Polsek dan Koramil Tanjung Pura, Jumat, 17 Maret 2023.

Razia gabungan dipimpin Kepala Pengamanan Rutan Islam Pryangono, A.Md.P, SH, Kepala Subsi Pengelolaan Tahanan Raja Oloan Pandiangan, SH, Kapolsek Tanjung Pura serta petugas dari Polsek dan Koramil Tanjung Pura.

Begitu kata Kepala Pengamanan Rutan Islam Tanjung Pura, Raja Pandiangan, SH pada mediaaceh.co.id. Sabtu, 18 Maret 2023 di Tanjung Pura.

BACA JUGA...  WBP Lapas Pemuda Langkat Disodomi, Begini Faktanya

Kata Raja; razia gabungan itu rangkaian dalam menyambut HBP ke 59 tahun 2023. Dengan tema Pemasyarakatan Bersih, merupakan kegiatan serentak semua Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan seluruh Indonesia.

Sedang Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Tanjung Pura, Zulkifli Bintang berkata bahwa; kegiatan dimaksud bentuk sinergitas meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas/Rutan/LPKA.

Dimulai pukul 20.00 malam, menyasar 3 kamar hunian WBP yang ada di lingkungan blok hunian. Dari razia yang dilakukan, petugas berhasil mengamankan sejumlah benda terlarang berupa; Handphone, peralatan logam seperti sendok, alat cukur, jarum serta barang lainnya yang dinilai dapat disalahgunakan.

BACA JUGA...  Wakil Kepala BPKS Angkat Bicara Soal Ijazah Palsu: Tunggu Polda Aceh

“Dalam razia yang di gelar, kita berhasil mengamankan sejumlah benda terlarang seperti handphone, peralatan logam seperti sendok, alat cukur dan jarum,” Terang karutan.

Untuk memastikan terwujudnya situasi yang aman dan kondusif, sejumlah barang yang terjaring itu diambil dan disita oleh Petugas untuk kemudian dilakukan pemusnahan.

Diharapkan kegiatan razia yang dilakukan dapat dimaknai sebagai momentum untuk mewujudkan Pemasyarakatan semakin Pasti dalam melaksanakan tugas dan fungsi pengamanan. [Syawaluddin].

BACA JUGA...  Forkab Optimis Program Peningkatan Perekonomian Kerakyatan Dapat Terwujud

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...