Pergantian Direktur Politeknik Aceh Selatan Indikasi Sengaja

Pergantian Muhammad Yasar tersebut mengundang tanya ketua Pembela Tanah Air (Peta) Aceh. T. Sukandi dengan mengatakan, pemberhentian Muhammad Yasar terkesan prematur serta ada unsur disengaja. Kamis, 10 Februari 2022
example banner

 128 total views,  1 views today

Pergantian Direktur Politeknik Aceh Selatan Indikasi Sengaja

banner 325x300

TAPAKTUAN (MA) – Pergantian Direktur Politeknik Aceh Selatan; Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc ditengarai ada unsur sengaja, meski masa jabatannya dalam periode telah berakhir dan digantikan oleh, Mirjas Syahputra S.Si., M.Si. sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur.

Padahal, track record Muhammad Yasar dalam mengharumkan nama Politeknik Aceh Selatan baik ditingkat Provinsi dan Nasional bahkan Dunia Internasional dengan [seabrek] prestasinya tak bisa dipungkiri.

Pergantian Muhammad Yasar tersebut mengundang tanya ketua Pembela Tanah Air (Peta) Aceh. T. Sukandi dengan mengatakan, pemberhentian Muhammad Yasar terkesan prematur serta ada unsur disengaja.

Selain itu; data-data dilapangan yang dihimpun dari berbagi sumber terkait Yayasan Poltas, ada dugaan kuat bahwa Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc yang sudah habis masa priodeisasi jabatannya sengaja di singkirkan oleh Pengurus Yayasan,
“Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc adalah sosok figur yang bisa membawa harum Kampus Politeknik Aceh Selatan dengan segala prestasi dan dedikasinya baik Nasional maupun Dunia Internasional dengan dibuktikan rekam jejak selama beliau menjabat Direktur Politeknik Aceh Selatan,” Kata T. Sukandi, pada mediaaceh.co.id. Rabu, 09 Februari 2022 di Tapaktuan.

Sukandi berperpendapat; para Pendiri dan Pengurus Yayasan hanya bagaikan pepatah lama [Karena Mengharap Hujan di Langit Air di Tempayan di Tumpahkan]. Artinya apa yang disampaikan oleh Pendiri dan Pengurus Yayasan kepada Bupati itu semuanya hanyalah bualan belaka bahkan tidak mengindahkan saran dan pemikiran yang disampaikan Bupati Aceh Selatan, padahal untuk jabatan Bupati/Walikota, Gubernur dan Presiden saja boleh 2 (dua) Periode.

“Kita berharap Bupati Aceh Selatan harus turun tangan dalam mengevaluasi jabatan Pengurus Poltas, kita menilai ini kudeta senyap yang dirancang oleh pengurus Yapoltas terhadap Dr. M Yasar,” Ucapnya.

Diduga sebelum, masa priodeisasi Yasar berakhir, Pendiri dan Pengurus Yayasan telah menghadap Bupati, mereka para pendiri dan pengurus Yayasan menyampaikan Info bahwa masa jabatan Direktur Poltas sudah berakhir, oleh karnanya mereka minta Pendapat Bupati, jelas T Sukandi yang dikutip beberapa sumber.

Maka Bupati, lanjutnya, menanyakan balik bagaimana tentang persiapan pendiri dan pengurus Yayasan, maka jawab pendiri dan pengurus Yayasan mereka telah mempersiapkan pengganti, tentu Bupati menyarankan bila memang sudah ada pengganti yang lebih baik dari Yasar maka silahkan saja menunjukan pengganti Yasar sebagai Direktur Poltas.

Dari pertemuan itu, Bupati sangat menyarankan bahwa seandainya belum ada penggantinya maka silahkan saja masa jabatan Direktur Poltas itu diperpanjang, karena Direktur itu ditunjuk langsung oleh Pendiri dan Pengurus Yayasan sesuai dengan Akta disetiap Yayasan. [M. Ilham].

 

banner 325x300
Penulis: M. IlhamEditor: Syawaluddin Ksp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...