oleh

Penyandang Cacat Curhat Ke Ketua DPRK Abes

ACEH BESAR, AP- Sekitar 5 orang perwakilan Persatuan Tuna Netral Indonesia (Pertuni) Cabang Aceh Besar mengunjungi gedung DPRD Kota Jantho, Selasa (4/1/2017) sekitar pukul 15:30 WIB petang. Mereka turut menyampaikan berbagai persoalan yang dihadapi kepada Ketua DPRK Aceh Besar, Sulaiman SE.
Ketua DPRK Aceh Besar, Sulaiman menyambut baik kunjungan tersebut.  Baginya kunjungan penyandang tuna netral tersebut adalah silaturahmi dan telah berjalan kesekian kalinya.
“Pada intinya mereka ingin membuat satu kegiatan MTQ untuk Disablitas Aceh Besar, dan alhamdulillah ini akan menjadi sesuatu yang baru di Kabupaten Aceh Besar dan mereka juga berharap ketika ada program atau kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan sarana dan prasarana yang bisa mereka nikmati mereka bisa terlibat,” kata Sulaiman kepada media ini, Kamis (4/5/2017).
Sambung Sulaiman, dengan konsep Pertuni  cabang Aceh Besar dalam membuat kegiatan MTQ khusus disablitas sangat bagus dan selaku wakil rakyat harus ikut membantu.
Sulaiman berjanji akan menyampaikan aspirasi para penyandang disabilitas kepada Pemkab Aceh Besar dan segala bentuk kegiatan acara untuk memerhatikan kebutuhan kaum disabilitas.
“Akan kita sinergikan apa yang menjadi kebutuhan mereka dengan apa yang bisa diberikan pemerintah kepada mereka,” kata Politisi Partai Aceh ini.
Lebih lanjut Sulaiman menambahkan, pihak siap mwmberi perhatian terhadap kaum disabilitas ini baik melalui pokok-pokok pikiran dan juga dukungan dana sebesar 50 juta rupiah untuk program mereka.
“Kita akan teruskan disosialisasikan agar Pemerintah maupun masyarakat minimal punya perhatian terhadap apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan mereka dan memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada mereka untuk bisa menikmati fasilitas, menikmati program-program Pemerintah yang dirancang untuk masyarakat pada umumnya, serta memfasilitasi mereka untuk memanfaatkan hak-hak dasar di bidang kesehatan, dan pendidikan. Sehingga tidak ada lagi disabilitas yang terbentur oleh aturan-aturan atau kebutuhan yang ada kaitan fasilitas,” imbuhnya. (DW) 
Foto: Ketua DPRK Aceh Besar, Sulaiman (tengah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..