PEMATANG Kota Lhokseumawe Gadeng IMAGAR dan HIMAGALUS Bantu Warga Korban Rumah Terbakar 

PEMATANG Kota Lhokseumawe dan Paguyuban IMAGAR dan Himagalus Salurkan Bantuan kepada masyarakat Musibah rumah terbakar di tenda pengungsian Kampung Bahgie Bertona, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah,

REDELONG (MA) Pemuda Mahasiswa Asal Tanoh Gayo (Pematang) kota Lhokseumawe bekerjasama dengan Paguyuban Gayo Alas IMAGAR dan Himagalus, menyalurkan bantuan kepada keluarga korban rumah terbakar di Kampung Bahgie Bertona, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, Sabtu (1/6/2024)

Hadir dalam penyerahan Bantuan tersebut Ketua PEMATANG Mahfud Zikri, Sekretaris Maulita, Wakil Sekretaris Rendi Maulana, Bendahara Wahyuni dan pengurus lainnya serta perwakilan dari paguyuban IMAGAR dan HIMAGALUS.

Dalam kesempatan itu, ketua PEMATANG Mahfud Zikri mengatakan pihaknya melakukan penggalangan dana murni atas rasa persaudaraan dan kemanusiaan terhadap korban rumah terbakar yang terjadi pada Rabu, (22/5/2024) yang lalu.

“Bantuan kami ini, tidaklah seberapa namun kepedulian antar sesama adalah kewajiban kita semua, ” terang Mahfud.

Sementara bantuan dari hasil penggalangan dana itu disalurkan melalui perwakilan aparat kampung setempat, berupa sembako, seperti beras, Mie Instan, telor dan lain-lain.

BACA JUGA...  Toke Roh Kalahkan Incumbent di Pesta Demokrasi Tingkat Gampong

Ditempat terpisah, aksi solidaritas yang digalang oleh para pemuda dan Mahasiswa serta paguyuban yang ada di kota Lhokseumawe dan Aceh Utara terhadap masyarakat Gayo perlu diberikan acungan jempol, kata Wan Kurnia (52), sebab menurutnya rasa solidaritas di sampaikan oleh para pemuda, mahasiswa (i) di perantauan yang masih menuntut ilmu. “Semoga anak- anak kita itu cepat selesai dan kembali ke daerah dengan berbagai disiplin ilmu yang dimilikinya,” tutup pimpinan Gayo Post itu. (AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *