oleh

Peduli Pendidikan, Pertamina EP Bangun Pojok Baca di SD Babat Ramba Jaya

MUSI BANYUASSIN (MA) – PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah pengawasan SKK Migas, mempunyai tugas mencari sumber minyak dan gas untuk mendukung pencapaian target yang telah ditetapkan. Sejalan dengan hal tersebut, PT Pertamina EP juga turut melaksanakan kegiatan yang memberikan nilai tambah bagi pemangku kepentingan. Seperti yang dirilis kepada mediaaceh.co.id, Rabu 19 Februari 2020.

Salah satunya diimplementasikan melalui Pertamina EP (PEP) Asset 1 Ramba Field yang membuktikan komitmen, khususnya dalam bidang pendidikan terutama di desa-desa di wilayah kerja perusahaan. Ramba Field memberikan bantuan Pojok Baca dan merenovasi atap gedung sekolah SDN 01 Ramba, Desa Babat Ramba Jaya, Kecamatan Babat Supat, Kabupaten Musi Banyuasin.

Setelah renovasi rampung dikerjakan, Senin (10/2) dilakukan acara Peresmian pojok baca dan renovasi atap gedung sekolah di SDN 01 Desa Babat Ramba Jaya Kecamatan Babat Supat. Hadir dalam kegiatan tersebut Pjs Ramba Field Manager Michael Aji Wiboso, Legal & External Relation Staff Ramba Field Wahyu Pribadi Oetomo, Kepala Desa Babat Ramba Jaya Dedi Aswari, Koramil 0401-01 Sungai Lilin dan Kepala Sekolah SDN 01 Desa Babat Ramba Jaya.

Pjs Ramba Field Manager Michael Aji Wibowo dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa program yang dilaksanakan merupakan bentuk sumbangsih sekaligus tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pendidikan. “SDN 01 Ramba layak mendapatkan bantuan ini, karena dari hasil tim survey kami, SDN 01 Ramba masih banyak kekurangan fasilitas terutama perpustakaan dan atap gedung sekolah. Selain di SDN 01 Ramba, tempat-tempat umum lainnya juga sudah diberikan bantuan Corporate Social Responbility (CSR),”paparnya.

Tidak hanya bantuan fisik, program pengembangan masyarakat juga dilaksanakan melalui edukasi pertanian sehat ramah lingkungan berkelanjutan melalui budidaya tanaman organik dan tanaman obat keluarga (TOGA) kepada masyarakat yang ada di wilayah operasi perusahaan. “Kita berdayakan potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang ada serta lahan milik masyarakat yang belum termanfaatkan,”jelasnya.

Kepala Desa Babat Ramba Jaya, Dedi Aswari menyambut baik dengan adanya bantuan dari Pertamina EP Asset 1 Ramba Field dibidang pendidikan. Pihaknya juga bersyukur dan berterima kasih atas bantuan Pojok Baca dan renovasi atap gedung sekolah SDN 01 Ramba yang sangat besar manfaatnya.

“Mewakili masyarakat kami bangga dengan CSR Pertamina EP Asset 1 Ramba Field yang telah banyak berkontribusi untuk Desa kami baik di bidang pendidikan maupun bantuan sosial lainnya,”ungkapnya.

Senada, Kepala Sekolah SDN 01 Ramba, Erna Suryani, S.Pd mengatakan bantuan dari Pertamina EP Asset 1 Ramba Field sangat membantu proses belajar dan menambah semangat belajar anak didiknya. (Syawaluddin/Turja/Red/Rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..