SAGOE  

PBB Sabang Semakin Kuat Dengan Tiga Kursi Di Legislatif Akan Koalisi Usung Paslon Walikota

Radja Darmawan, SE

Sabang (MA) – Selama ini Partai Bulan Bintang (PBB) hanya memiliki dua kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Sabang, sehingga teriakan sang Radja Darmawan kerap diacuhkan namun, pada Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024 lalu, partai dibawah komando Prof Dr Yusril Ihza Mahendra SH, M.Sc ini mampu menambah kursi, artinya dapat berkoalisi untuk mengusung Pasangan Calon Walikota Sabang pada Pilkada mendatang.

Menurut Ketua Partai Bukan Bintang Kita Sabang Radja Darmawan bahwa sesuai hasil perhitungan tingkat Kota Sabang Partai Bulan Bintang berhasil meraih tiga kursi di DPRK. Pihaknya mengucapkan syukur dan terimakasih atas kepercayaan masyarakat kepada partainya yang semakin tinggi.

Partai Bulan Bintang Kota Sabang sesuai target telah tercapai yakni memiliki satu kursi disetiap Dapil di Kota Sabang maka, itu akan mewakili aspirasi masyarakat di Tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Sukajaya, Sukakarya dan Sukamakmeu.

BACA JUGA...  Rambo Ditangkap Bersama Adik Dini Minimi Usai Tembak Beko

“Kita lihat hasil perhitungan sementara target kursi yang diharapkan di 2024 ini untuk PBB sudah tercapai, artinya kita dari awal sudah menargetkan akan meraih Tiga kursi disetiap Dapil, Alhamdulillah pada saat Rekapitulasi ditingkat kecamatan sepertinya harapan itu sudah terwujud,” ucapnya.

Radja Darmawan menambahkan, terkait dengan koalisi, Partai Bulan Bintang sudah pasti akan melakukan itu, tentunya koalisi yang telah dibangun selama ini tetap berjalan dan menargetkan pada pengawasan dan perencanaan anggaran serta merencanakan kembali pekerjaan yang mangkrak ditinggalkan Pemerintah sebelumnya untuk Kota Sabang yang lebih baik.

“Kalau koalisi itu sudah pasti, artinya kita di Sabang ini banyak warna, tidak mungkin kita harus mendominasi satu warna dan koalisi itu memang sudah pilihan kita sejak awal dan kita akan melakukan pengawasan di anggaran dan kita juga akan merencanakan kembali pekerjaan-pekerjaan yang mangkrak ditinggalkan oleh Pemerintah terdahulu, dan itu mungkin yang skala prioritas. Intinya semua untuk pembangunan Kota Sabang lebih baik dan lebih maju,” terang Darmawan.

BACA JUGA...  Geuchik Ulee Rubek Timu Di duga Selewengkan Dana Desa,Warga Laporkan Ke Kejari Aceh Utara

Dikatakan juga, pada saat ini pihaknya sudah memiliki tiga tiket dan menjadi cukup syarat untuk mengusung calon kepala daerah dan wakilnya.

“Pada saat ini memang kita memiliki Tiga tiket, minimal pengusungan calon pasangan kepala daerah dan wakil kepala daerah itu 15 persen dari jumlah kursi yang ada, artinya secara tidak langsung bahwa kami Partai Bulan Bintang sudah memegang tiket untuk pengusungan pasangan calon, namun demikian dinamikalah yang menjawab semua itu tergantung dari teman teman Koalisi,” tuturnya.

Artinya kemenangan itu bukanlah milik kita satu partai, kita berharap Pilkada kedepan baik kalah maupun menang tidak ada kubu atau kelompok yang seakan-akan Sabang ini milik satu kelompok. Saya bersama Partai Bulan Bintang mengajak teman-teman semua termasuk Partai Politik mari berfikir bersama untuk kita bangun Sabang.

BACA JUGA...  Tim CDOB Kota Panton Labu Adakan Rapat Penyusunan Master Plan

Amatan media ini Radja Darmawan sendiri sosok yang paling getol dalam menyuarakan kepentingan rakyat melalui gedung DPRK. Nah, apakah saudara Radja Darmawan ini akan ikut kontes pada Pemilihan Kepala Daerah mendatang, kita tunggu saja semoga ada anak muda yang bisa membangun Sabang. (Jalaluddin Zky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *