Meurah Budiman Tinjau Lokasi BBKT Karang Taruna se Aceh di Batu Bedulang, ini Katanya

Pj Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH. MH. Saat meninjau lokasi pelaksanaan BBKT Karang Taruna se Aceh di Batu Bedulang.

Meurah Budiman Tinjau BBKT Karang Taruna se Aceh di Batu Bedulang, ini Katanya

KUALASIMPANG | MA – Dr. Drs. Meurah Budiman, SH. MH, Penjabat Bupati Pemerintah Kabuoaten Aceh Tamiang, Aceh. Lakukan kunjungan ke lokasi program Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) se Aceh tahun 2023 di kampung Batu Bedulang, kecamatan Bandar Pusaka. Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh. Tepatnya di Kawasan Wisata Air Terjun Sangka Pane. Minggu, 21 Mei 2023.

Meurah mendukung serta mengajak Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Plus, untuk menyukseskan kegiatan dimaksud.

Mengingat BBKT yang dilaksanakan selama 3 hari [dari tanggal 13 – 15 Juni 2023] itu diikuti oleh Karang Taruna se Aceh. Stakeholder-nya Karang Taruna dan Pemkab Aceh Tamiang sebagai tuan rumah pelaksana kegiatan.

“Seyogianya, kita harus menyukseskan BBKT Karang Taruna se Aceh ini, apalagi dilaksanakan di Aceh Tamiang, saya mengajak seluruh elemen untuk menyemarakan kegiatan dimaksud,” Tegas Meurah. Minggu, 21 Mei 2023 di Batu Bedulang pada mediaaceh.co.id.

Kata Meurah, banyak fenomena yang menggambarkan betapa pentingnya para pemuda mengambil langkah untuk membendung penyimpangan perilaku yang dilakukan oleh para remaja Indonesia.

BACA JUGA...  237 PNS dan PPPK Terima SK di Aceh Selatan 

Media massa seperti surat kabar, majalah, radio, televisi, maupun internet sering kali menyiarkan berbagai berita tentang kenakalan remaja di kota-kota besar.

Mengenai normal tidaknya perilaku kenakalan atau perilaku menyimpang, Emile Durkheim (1985) dalam bukunya berjudul Ruler of Sociological Method menjelaskan bahwa perilaku menyimpang dalam batas-batas tertentu dianggap sebagai fakta sosial yang normal.

“Hal ini dikarenakan perilaku itu tidak mungkin dapat dihapus secara tuntas. Dengan demikian, suatu perilaku dikatakan normal sejauh perilaku tersebut tidak menimbulkan keresahan di dalam masyarakat,” Bebernya.

Salah satu wadah pembinaan dan pengembangan generasi muda adalah organisasi kepemudaan atau Karang Taruna. Karang Taruna merupakan salah satu organisasi pemuda yang sudah tidak asing lagi, khususnya masyarakat perdesaan.

Salah satu visi dari organisasi ini adalah wadah pembinaan dan pengembangan kreativitas generasi muda yang berkelanjutan, serta menjalin persaudaraan dan rasa kebersamaan dengan mitra organisasi lembaga, baik kepemudaan maupun pemerintah dalam pengembangan kreativitas.

BACA JUGA...  Meurah Budiman Bahas Optimasi Anggaran Dengan Stafsus Mendikbud dan Ristek RI

Selain berusaha mewujudkan kesejahteraan sosial di lingkungan desa atau kelurahan, fungsi dan peran karang taruna terus ditingkatkan agar dapat menghimpun, menggerakkan, dan menyalurkan peran serta para generasi muda dalam proses pembangunan.

Support dan Dukungan

Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Aceh Tamiang, Husni Mubarak, S.Pd.I., M.Ag berharap dukungan seluruh elemen yang ada, untuk menyukseskan, kegiatan dimaksud

“Ini harapan kami, sebab BBKT dilakukan se Aceh, kita dipercaya sebagai tuan rumah untuk melaksanakan kegiatan dimaksud. Ini kerja besar perlu perhatian serius dari berbagai pihak,” jelasnya.

Dijelaskan bahwa; apa yang dilaksanakan hari ini merupakan kunjungan survei lokasi BBKT tahun 2023 di Kampung Baru Bedulang di lokasi wisata Pemandian Air Terjun Sangka Pane.

Turut dalam rombongan pengurus Karang Taruna kabupaten Aceh Tamiang adalah, Karang Taruna kecamatan Bandar Pusaka, Penjabat Bupati beserta kepala SKPK, Camat Bandar Pusaka, Mukim Sangka Pane dan Datok Penghulu Batu Bedulang, Kampung Bengkelang, Kampung Pengidam dan Kampung Cempa.

BACA JUGA...  Imatra: Meurah Budiman Layak Jadi Pj Bupati Nagan Raya 

Lebih lanjut, Kata Husni; Semua instansi terlibat untuk mendukung dan menyukseskan kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) se Aceh tersebut. “Terutama itu, dukungan besar telah diberikan Bupati untuk mendukung penuh dan mengajak semua pihak terlibat agar terlibat pada perhelatan akbar ini,” pungkas Husni. [Syawaluddin].

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...