Masykurdin El-Ahmady Bantu Lampu Jalan Setelah Mati Bertahun-Tahun

  • Bagikan

example banner

 711 total views,  136 views today

Lhokseumawe (MA) Masykurdin El-Ahmady anggota DPRK Lhokseumawe dari Partai Golkar memberikan bantuan dana pokir untuk Penerangan Lampu Jalan Medan-Banda Aceh yang sudah mati selama bertahun-tahun di Gampong Batuphat Timur, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe.

Diketahui lampu penerangan jalan tersebut telah lama mati semenjak berakhirnya PT. ARUN NGL pada Oktober 2014. Sejak saat itu jika lampu putus dan rusak tidak ada satupun pihak yang peduli.

Namun pada Senin (19/07/2021) lampu penerangan jalan mulai hidup kembali melalui bantuan dana pokir anggota DPRK Lhokseumawe Masykurdin yang ditempatkan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lhokseumawe sebesar Rp. 140 Juta rupiah.

Masykurdin salah satu anggota dari Partai Golkar Lhokseumawe kepada mediaaceh.co.id mengatakan, bahwa awalnya dia menerima laporan dari sejumlah masyarakat terkait lampu jalan yang sudah terbengkalai selama 7 tahun.

Namun hingga kini belum ada solusi dari pemerintah setempat, kondisi jalan yang gelap sering kali menimbulkan kecelakaan lalu lintas di kawasan tersebut, katanya.

“Allhamdulillah mulai hari ini Senin (19/07) sore, lampu penerangan jalan sudah bisa hidup kembali seiring menyambut malam hari Raya Qurban. Ini merupakan wujud kepedulian kami kepada masyarakat,” kata Masykurdin.

Sambungnya, lampu jalan hanya bisa hidup di seputaran Gampong Batuphat Timur, hal ini karena anggaran yang terbatas.

Beberapa wilayah di Kota Lhokseumawe hingga kini lampu jalan masih dalam kondisi mati total atau belum diperbaiki, seperti di Gampong Blang Naleung Mameh, Batuphat Barat, Blang Pulo, Padang Sakti dan Meuria Paloh.

“Kami mohon maaf karena belum bisa merealisasikan penerangan lampu jalan di beberapa daerah yang lainnya,” ujarnya politisi Partai Golkar ini.

Tetapi, lanjutnya, anggaran yang terbatas ini akan menjadi PR kami pada waktu mendatang.

Muhammad salah satu tokoh masyarakat kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe saat ditemui wartawan media mengatakan, “kami sangat mengapresiasi kinerja anggota DPRK Lhokseumawe dari Partai Golkar khususnya Tgk Masykurdin yang telah peduli terhadap kebutuhan masyarakat saat ini,” ucapnya.

Lanjutnya, Semenjak terpilih menjadi anggota DPRK Lhokseumawe Tgk Masykurdin beliau langsung merespon seluruh harapan masyarakat. “Allhamdulillah, akhirnya jalan di daerah kami bisa bercahaya kembali.”katanya Muhammad.

“Beberapa kali kami sudah melaporkan kondisi penerangan lampu jalan yang telah lama mati, tetapi tidak ada satupun pihak yang peduli,” ungkapnya Muhammad.

Harapan kami, beberapa wilayah yang kondisi lampu jalannya mati harus bisa segera dihidupkan kembali, soalnya ini sudah cukup lama terbengkalai dan bisa mengancam keselamatan nyawa pengendara di jalan ketika melintas pada malam hari. Pungkasnya.(Miftahul Rizky).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *