Ketua DKS Diminta Menempatkan Putra Sabang Pimpin BPKS

Sabang, (MA) – Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) dikabarkan telah berakhir masa jabatannya dan memasuki masa pensiun, maka diminta kepada Ketua Dewan Kawasan Sabang (DKS) dalam hal ini Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki.

Salah seorang putra kelahiran Sabang Untung, berharap kepada Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki sebaiknya yang akan menggantikan Kepala BPKS kali ini tidak lagi ditunjuk orang luar dari pulau wisata ini.

Mengingat ada masyarakat Sabang sendiri yang dinilai mampu memimpin lembaga BLU ini, misalnya wakil kepala yang sekarang dia adalah putra asli kelahiran Sabang, yang lama sudah berkiprah didalam tubuh BPKS, maka apa salahnya untuk mengganti kepala sebelumnya yang kini memasuki masa pensiun Gubernur Aceh melantiknya.

BACA JUGA...  DPD Forkab Aceh Barat Daya Minta Polda Aceh Tuntaskan Kasus PT Bumides

“Saya pikir tidak salah jika Pj Gubernur Aceh selaku Ketua DKS, kali ini melantik pengganti kepala BPKS sebelumnya yang memasuki masa pensiun adalah wakilnya. Konon Wakil Kepala BPKS sendiri putra asli Sabang dan mempunyai kemampuan sama halnya dengan pimpinan yang lainnya mengingat yang bersangkutan sudah lama berkiprah di dalam tubuh lembaga ini,” kata Untung, Sabtu (26/08/2023).

Menurutnya, sejak lahir pada tahun 2000 hingga kini lembaga yang telah banyak uang negara dihabiskan belum lagi terlihat pengembangnya, malah yang paling banyak kegiatan hanya pada gonta-ganti pimpinan. Artinya, tidak ada yang berpengaruh besar dari gonta-ganti pimpinan yang dilakukan selama ini.

BACA JUGA...  PWI Aceh Buka Stand di Arena PKA-8

Untuk itu, pada kesempatan ini kita bermohon kepada Ketua DKS atau Gubernur Aceh, coba mempercayai kepada putra asli Sabang guna membesarkan lembaga yang mengelola pelabuhan bebas dan perdagangan bebas tersebut.

“Saya pikir wakil kepala BPKS T Zanuarsyah beliau mampu memimpin lembaga itu, jadi kita berharap kepada DKS atau Pj Gubernur Aceh, agar melantik T Zanuarsyah untuk jabatan kepala kebanggaan masyarakat Sabang ini,” harap Untung. (Jalaluddin Zky).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *