EKBIS  

Kelompok Tani Binaan BI Lhokseumawe Ekspor Kopi Gayo ke 4 Negara

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar melakukan pelepasan ekspor kopi Gayo keluar negeri.
example banner

 125 total views,  1 views today

Lhokseumawe, (MA) Kelompok Tani Sara Tangke binaan Bank Indonesia (BI) Lhoksumawe secara resmi melakukan pelepasan ekspor kopi lewat via udara ke empat negara yang terdiri dari London, Jepang, Malaysia, dan Taiwan.

banner 325x300

Pelepasan ekpor tersebut langsung dilakukan oleh Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar, dan Kepala KPwBI Lhokseumawe serta disaksikan oleh bapak Kapolres Aceh Tengah, Kepala Dinas Pertanian Aceh Tengah, dan Seluruh Muspida dan Muspika yang hadir dalam kegiatan ini.

Ketua kelompok tani Sara Tangke, Jemalin, dalam sambutannya mengatakan, ekspor via udara ini merupakan rekor terbesar se-Aceh dan bahkan se-Indonesia dengan muatan mencapai 1,4 ton yang di kirim ke 4 negara sekaligus. Jemalin juga mengucapkan terimakasih atas kolaborasi Pemda Aceh Tengah dan KPwBI Lhokseumawe yang telah membina kelompok kami hampir 4 tahun, sehingga keberhasilan ekspor ini dapat dilaksanakan.

Kepala Perwakilan BI Lhokseumawe, Yukon Afrinaldo, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada kelompok tani Sara Tangke atas pencapaiannya melakukan ekspor terbesar via kargo udara ke 4 negara langsung serta mengharapkan kepada kelompok tani Sara Tangke agar terus mempertahankan kopi organiknya sehingga menjadi kopi primadona di manca negara.

Selain itu Bupati Aceh Tengah, Sabela Abubakar, juga menyampaikan terimakasih dan rasa syukur atas upaya KPwBI Lhokseumawe dan kelompok tani Sara Tangke sehingga mampu mencapai prestasi ini.

“BI telah banyak melakukan kolaborasi dan pengembangan ekonomi di Aceh Tengah di antaranya pengembangan pertanian, ekspor kopi, dan pengembangan pariwisata. Kami mengharapkan agar kerjasama ini terus berlanjut sehingga kolaborasi ini dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Aceh Tengah bahkan di luar Aceh Tengah,” ungkapnya. Selasa (28/12/2021).

Sambungnya, mengingat tingginya standar kualitas Jepang dalam melakukan impor, diharapkan kelompok tani Sara Tangke dapat melakukan ekspor ke negara lain sehingga Aceh Tengah dapat mendunia dan kopi Gayo dapat memberikan manfaat bagi penduduk di wilayah asalnya.[]

Laporan : Mulyadi

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...