Kankemenag Aceh Selatan Bantu Madrasah dan Warga Korban Banjir Bandang Trumon

KTU Kankemenag Aceh Selatan H. Suryadi Anwar, S. Ag didampingi Kasie dan staf menyerahkan bantuan masa panik kepada korban banjir, Kamis, (23/11).(Photo/mediaaceh.co.id/istimewa).

TAPAKTUAN (MA) Keluarga besar Kankemenag Aceh Selatan menyerahkan bantuan masa panik bencana alam banjir bandang, kepada masyarakat Gampong Ladang Rimba, kecamatan Trumon Tengah yang menjadi korban banjir bandang, Jum’at, (24/11).

Sehari sebelumnya, keluarga besar Kankemenag Aceh Selatan membantu Madrasah Darussyuhada Pasie Lembang, kecamatan Kluet Selatan yang terkena banjir.

Penyerahan bantuan di kedua objek tersebut diserahkan langsung oleh Kakankemenag Aceh Selatan Khairul Huda, S. HI didampingi Kasubbag TU H. M. Suryadi Anwar, S. Ag dan para Kepala Seksi Kankemenag Aceh Selatan.

BACA JUGA...  Pengajuan DPRK Aceh Selatan: Penjabat Bupati Harus Memahami Daerah

“Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban keluarga kita di Kecamatan Kluet Selatan dan Trumon Tengah yang sudah dalam beberapa hari ini ditimpa musibah banjir,” kata Khairul Huda yang akrab disapa Pak Keuchik itu.

Menurut Khairul Huda, bantuan yang diberikan tersebut tidak seberapa nilainya, namun diharapkan bisa bermanfaat bagi korban musibah di Kecamatan paling ujung Kota Cut Ali tersebut. Bantuan itu, dimaksudkan juga untuk bantuan di masa panik.

Pada kesempatan tersebut Kasubbag TU M. Suryadi Anwar juga menyampaikan, bahwa bahan makanan dan air minum sangat dibutuhkan saat ini oleh para korban.

BACA JUGA...  Darwisyah: Akan Saya Kembalikan Temuan BPKP 

Menurut M. Suryadi Anwar, bantuan yang diserahkan itu berupa air mineral, beras, roti, mie instan dan lainnya untuk Madrasah Darusyuhada.

Sedangkan untuk masyarakat Trumon Tengah, pihaknya menyerahkan nasi bungkus dan air mineral.

“Oleh karena itu kami menghimbau kepada seluruh keluarga besar Kankemenag Aceh Selatan untuk terus menggalang bantuan dalam bentuk apapun untuk membantu mereka, sehingga ini juga menjadi amal ibadah yang kita lakukan,” demikian dikemukakan Abon sapaan Kasubag TU M. Suryadi Anwar.(Maslow Kluet).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *