BANNER IKLAN

Jelang Ramadhan, Brimob Aceh Kembali Panen Sayur

  • Bagikan
personel Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh melakukan panen sayur.

example banner

 184 total views,  1 views today

example banner

Lhokseumawe (MA) – Jelang Ramadhan 1442 H personel Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh beserta ibu Bhayangkari kembali memanen sayur hasil pemanfaatan lahan kosong di markas Batalyon B Pelopor berlokasi di Jeulikat Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe, Senin (12/04/2021)

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP. Ahmad Yani melalui Komandan Kompi 1 Batalyon B Pelopor Iptu.M. Nafis Luthfy, S.H. mengatakan, hasil panen tersebut dibagikan ke personil serta masyarakat sekitar asrama sebagai wujud bakti Brimob Aceh untuk masyarakat.

“Alhamdulillah ini merupakan panen periode keempat yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1442 H berupa sayur- sayuran, setelah periode pertama, kedua dan ketiga yang lalu kita tanami jagung serta sayuran dan mendapat hasil yang bagus. Di lahan tersebut juga kita tanami berbagai tanaman seperti jagung, gambas dan ubi serta kangkung, mungkin beberapa waktu kedepan juga akan kita panen lagi karena umur tanaman dan masa tanam yang berbeda,” ucapnya.

Sambungnya,ini sudah menjadi program pihaknya untuk pemanfaatan lahan kosong mendukung pemerintah dalam rangka ketahanan pangan sehingga bermanfaat untuk anggota dan masyarakat sekitar.

“Apalagi pada masa pandemi Covid 19 saat ini serta bertepatan dengan bulan Ramadhan dan tadi sudah dilakukan panen bersama ibu-ibu Bhayangkari, hasil panen dilahan tersebut telah dibagikan ke personil dan masyarakat sekitar asrama Batalyon B Pelopor.” Ungkapnya.

Kegiatan pemanfaatan lahan untuk mendukung program pemerintah ini dilaksanakan dengan mengerahkan personel Kompi 1 Batalyon B Pelopor untuk mengolah lahan yang masih kosong dengan menanam sayuran dan jagung di asrama sehingga dapat bermanfaat bagi warga asrama dan masyarakat sekitar asrama.

“Semoga kegiatan ini dapat membantu masyarakat dan warga asrama menjelang puasa, apalagi dalam kondisi seperti sekarang ini, ” Pungkasnya. (Mulyadi).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *