Gurbernur Aceh Temui Pangkoarmada I, Ini Yang Diminta

  • Bagikan
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah saat berbincang serius dengan Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P di Markas Koarmada I, di Jakarta, Rabu, 6 Oktober 2021. (Foto: Humas BPPA).

 35 total views,  2 views today

Jakarta (MA) Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT temui langsung Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Lakasamana Muda TNI Arsyad Abdullah, S.E, M.A.P, untuk meminta agar segara dibangun Lantamal di Provinsi Aceh. Dimana Provinsi paling ujang barat Indonesia itu, dibutuhkan penempatan pasukan Tentara Nasional Angkatan Laut (TNI AL) dengan kedudukan Lantamal.

Harapan tersebut disampaikan Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah, MT, saat berkunjung ke Markas Koarmada I, di Jakarta, Rabu, 6 Oktober 2021. Dalam kunjungan itu Gubernur Aceh didampingi Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh Almuniza Kamal SSTP MSi.

“Kunjungan Gubernur Aceh ke Komando Armada I, di samping untuk bersilaturahmi saya juga sangat berharap kepada Pangkoarmada I untuk segera membangun wilayah kerja Lantamal di Banda Aceh,” harap Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Karena dengan adanya Lantamal lanjut Gubernur, nantinya akan bisa dibangun asrama serta pasar di sekitar kawasan Lantamal. Dengan demikian pembangunan pasar akan bisa diajukan anggarannya kepada Menteri Perdagangan. Hal itu juga bertujuan untuk pembangunan sektor ekonomi di daerah tersebut, kata Nova.

Sementara itu, Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, menyambut baik harapan yang disampaikan Gubernur Aceh, untuk membangun Lantamal di Banda Aceh.

“Tapi rencana kami jika ada lahan dekat pantai, kami akan membangun Lanal (Pangkalan Angkatan Laut) terlebih dahulu. Kalau Lantamal itu rencana dibangun di Sabang,” jelas Pangkoarmada Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, S.E, M.A.P.

Pangkoarmada juga menerangkan, untuk membangun sebuah Lantamal di suatu daerah, merupakan peningkatan Lanal tipe B, karena harus memenuhi fasilitas standar yang telah ada.

Namun begitu, untuk menindaklanjuti harapan itu, Arsyad akan melaporkan hal tersebut kepada Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal), agar pembangunan Pangkalan bisa segera terlaksana., terang Pangkoarmada I (Jalaluddin Zky).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...